Winrate Kayle Semakin Meroket Setelah Diberi Rework

LokalGame – Setelah mendapatkan rework pada Patch 9.4 lalu, Kayle sekarang memiliki win rate tertinggi di League of Legends, dikutip dari website champion.gg.

Di divisi Platinum ke atas, winrate Kayle secara drastis bertambah setelah ia diberi rework pada awal bulan ini. Pada Patch 9.4, presentase win rate dari Kayle adalah sebesar 49,65 persen. Lalu pada Patch 9.6, presentase win rate-nya bertambah menjadi 55,44 persen.

Playstyle dari Kayle menjadi berubah, dan hal ini membuat dirinya bisa memasuki meta dengan mudah. Ia berawal dari champion yang sangat lemah, menjadi champion dengan scaling yang sangat tinggi di dalam game.

Pasif miliknya telah di-rework penuh dan ia sekarang bisa ber-evolusi selama game berjalan. Saat ia menginjak level 11, ia menjadi champion yang berpotensi untuk meng-carry satu timnya. Memang, sekarang ia sangat bergantung pada level. Dan untuk meng-counter ini, ia harus bisa dikalahkan saat early game.

Meskipun begitu, akan sangat sulit untuk mengalahkan Kayle pada saat early game, khususnya di laning phase. Selama ini, ia bisa dengan mudah untuk scaling dari early game sampai ke mid atau bahkan ke late game. Dengan keterbatasannya untuk membunuh musuh pada saat early game, namun ia memiliki kemampuan lebih saat melawan turret, farming minion, dan memperkaya dirinya sendiri dengan gold yang ia peroleh.

Kembali lagi, saat Kayle mencapai level 11 dan pasif miliknya “Arisen” mulai bisa enak untuk dipakai, ia akan menjadi ancaman yang sangat berbahaya bagi musuh. Hal ini dikarenakan range yang jauh darinya, dan bonus attack speed yang ia dapat, dan bonus attack speed tersebut tidaklah sedikit. Well, saat late game pun, Kayle akan menjadi hyper carry yang sangat sulit untuk dibunuh atau diberhentikan.

Untuk ini, Riot Games juga telah merespon dengan akan diberikannya nerf kepada Kayle. Scaling AP dan AD per level dari Kayle akan dikurangi, serta adaptive damage dari Kayle ini akan diubah yang awalnya AP menjadi AD. Hal ini akan berpengaruh kepada late game dari Kayle, yang mana nantinya akan sangat bergantung dengan item yang di-build.

You might also like

Leave A Reply