Tujuh Pengisi Suara Cantik di Balik Anime Naruto dan Boruto, Segarkan Mata dan Telinga

Kalau berbicara soal kunoichi cantik di serial anime Naruto dan Boruto, mungkin beberapa nama sudah mencuat di kepala. Tapi bagaimana kalau seiyuu alias pengisi suaranya? Ya, ternyata para pengisi suara cantik di serial Naruto dan Boruto tidak kalah menarik dari para ninja perempuan, loh. Yuk intip siapa saja cewek-cewek Jepang ini.

 

1. Nana Mizuki – Hinata Hyuga

Nomor satu di daftar ini dan hati banyak otaku anime lainnya adalah Nana Mizuki. Namanya kerap masuk daftar seiyuu terpopuler, walaupun kamu tidak langsung mengenalinya tapi perannya pasti tidak asing lagi di telingamu. Sebut saja Lan Fan (Fullmetal Alchemist: Brotherhood), Fate Testarossa (Magical Girl Lyrical Nanoha), Misaki Kirihara (Darker Than Black), Kanon Seena (Shining Wind), dan masih banyak lagi.

Menurut kabar, pengisi suara cantik kelahiran 21 Januari 1980 ini gemar membuat kue-kuean dan mengoleksi barang-barang antik asal Perancis. Wah, unik juga ya hobinya.

Itu dia nama-nama seiyuu berwajah jelita yang kerap mengisi hari-harimu lewat anime Naruto maupun Boruto. Nantikan lagi daftar cewek Jepang cantik lainnya di lokalgame, ya.

2. Aya Endo – Sumire Kakei

Tidak hanya tampil lucu di layar, ternyata di belakang layar juga terlihat manis. Seiyuukelahiran 17 Februari 1980 ini cukup berbakat; memenangkan gelar Penyanyi Terbaik bersama pengisi suara anime Lucky Star lain di acara 2nd Seiyu Awards pada 2008 silam, Aktris Pendukung Terbaik di 3rd Seiyu Awards 2009, bahkan menjadi pengganti pengisi suara Minnie Mouse sejak tahun 2016.

Sudah memiliki banyak peran, nama-namanya yang paling terkenal di antaranya adalah Gilgamesh (Fate/kaleid liner Prisma Illya), Reine Murasame (Date a Live), Miyuki Takara (Lucky Star), Sherryl Nome (Macross F), Fuuko Kurasaki (Accel World), dan lain-lain.

3. Chihiro Ikki – Denki Kaminarimon

Terbilang seiyuu baru di industri anime, pengisi suara ninja kutu buku yang tidak terlalu kuat ini pernah berperan sebagai Hayami (Yu-Gi-Oh! VRAINS), Chihiro Yashima (DokiDoki! Precure), dan Lamorak (Divine Gate). Oh iya, Ikki lahir pada 16 April 1989 di Shizuoka.

Berdasarkan wawancara bersama situs Manga.tokyo, Ikki tidak hanya bekerja di bawah agensi talenta yang sama dengan Masako Nozawa, pemeran Goku sejak Dragon Ball pertama, tapi juga mengidolakan dan ingin menjadi sehebat dia.

4. Ryoko Shiraishi – Chocho Akimichi

Mungkin beberapa dari kamu suka sebal melihat ulah anak perempuan Choji Akimichi dan Karui ini, tapi sosok asli di baliknya tentu bikin kamu nggak kesal lagi, bukan?

Lahir di Prefektur Nara, Jepang, 7 September 1982 silam, suaranya mungkin sering kamu dengar sebagai Hayate Ayasaki (Hayate the Combat Butler), Hime Onizuka (SKET Dance), Asuka Kazama (Tekken), serta tidak ketinggalan Fu dan Matatabi (Naruto Shippuden).

Bersama Ai Nonaka (Honoka, Dead or Alive), Akemi Kanda (Nanako Dojima, Persona 4), Tomoko Kaneda (Boa Sandersonia, One Piece), dan Mariko Koda (Gabriel, Granblue Fantasy), mereka berlima membentuk anggota grup pengisi suara Drops.

5. Yuko Sanpei – Boruto Uzumaki

Walau seiyuu perempuan mengisi suara anak laki-laki bukanlah hal baru, akan tetapi pengisi suara cantik kelahiran 28 Februari 1986 ini terbilang sering melakukannya. Bukan cuma Boruto, peran cowok lainnya yang terkenal antara lain adalah Pride (Fullmetal Alchemist: Brotherhood), Tsubasa Ozora (Captain Tsubasa 2018), Renton Thurston (Eureka Seven), dan Afuro ‘Aphrodi’ Terumi (Inazuma Eleven).

6. Haruhi Nanao – Rin Nohara

Anak perempuan pebalap profesional Yojiro Terada ini lahir pada 11 February 11 1973 di Tokyo, Jepang. Selain dikenal sebagai pemeran Cybela Coutaud (Gurren Lagan), Kasumi Aono (Rosario+ Vampire), Sella (Fate/kaleid liner Prisma Illya), dan Akiko Omae (Hibike! Euphonium), dia juga sempat mengisi suara Tsunade yang masih kecil.

7. Yukari Tamura – Tenten

Pengisi suara cantik kelahiran 27 Februari 1976 ini memulai debutnya di tahun 1997 dengan menelurkan single Yuki o Kudasai. Setelahnya sukses berperan di serial Magical Girl Lyrical Nanoha, seringkali karya-karyanya diangkat sebagai lagu tema serial anime tersebut.

Tamura juga akrab di telinga penggemar anime sebagai Nanoha Takamachi (Magical Girl Lyrical Nanoha), Elizabeth Midford (Black Butler), Suzuha Amane (Steins;Gate), Mai Kawasumi (Kanon), Mei Sunohara (Clannad), Kanako Kurusu (Oreimo), Priscilla Barielle (Re:Zero), bahkan Navi di tokusatsu Kaizoku Sentai Gokaiger. Di video game, dia mengisi suara Talim (Soulcalibur) dan Rosalind (Disgaea).

***

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.