Tigers Sukses Juarai DreamLeague Minor Season 10!

DreamLeague Season 10, merupakan gelaran resmi minor dari Valve yang termasuk dalam Dota Pro Circuit. Ajang yang diselenggarakan di Stockholm, Swedia ini akhirnya telah mengakhiri rangkaian gelarannya.

Salah satu tim baru di musim ini memberikan kejutan, wakil SEA yang sukses memenangkan minor tersebut merupakan tim Tigers. Mereka berhak mengemban titel juara setelah menaklukkan Na’Vi dengan skor ketat 3-2.

Natus Vincere sendiri merupakan tim yang harus menerima pil pahit setelah takluk di tangan 1437 dan kawan-kawan.

Tim esports asal Ukraina itu tampil melalui jalur lower bracket hingga partai final mengalahkan RNG, Infamous dan Vega Squadron.

Lantas, bagi Tigers sendiri ini merupakan laga ulangan setelah sempat mengalahkan dan mengirim Na’Vi ke lower bracket dengan skor 2-1. Jalannya pertandingan pun tidak mudah bagi armada Tigers untuk mengemban titel juara.

Rekap Pertandingan

Tigers vs Natus Vincere

Laga pembuka dari gelaran DreamLeague Season 10 ini membawa game yang cukup singkat. Dominasi Tigers langsung terasa di early game setelah Meepo menjadi hero andalan dari Ahjit.

Dan memang terbukti di mana Drow Ranger Na’Vi tidak bisa berbuat banyak guna menanggalkan inisiasi Meepo.

Dengan penampilan yang percaya diri, Ahjit sukses membawa kemenangan cepat untuk Tigers di menit ke-27 dengan skor 44-11, 1-0 untuk tim Tigers.

Berbeda dengan laga pertama, ternyata Na’Vi mampu belajar dari game-game sebelumnya.

Pasalnya, Blizzy dengan Axe menjadi momok menakutkan ditambah penggunaan Storm Spirit dari MagicaL.

Menit ke-37 menyudahi laga kedua dengan skor 43-18. Alhasil, MoonMeander dan Ahjit tidak mampu berbuat banyak dan laga kedua dimenangkan oleh Na’Vi, skor 1-1 bagi kedua tim.

Tidak jauh berbeda, sepertinya membiarkan Axe di tangan Blizzy merupakan hal yang salah. Kali ini Blizzy kembali menjadi inisiator kemenangan dengan dominasi penuh. MagicaL yang menggunakan Templar Assasin juga tampil leluasa.

Puncaknya, Na’Vi kembali mendominasi jalannya pertandingan ketiga dengan skor 30-6 lewat laga cepat yang berakhir pada menit ke-24.

Dengan hasil ini, Na’Vi hanya butuh 1 poin guna mengamankan tempat di Kuala Lumpur Major 2018 dan trofi juara.

Namun di sinilah kejutan datang dari tim Tigers. Armada 1437 mampu membawa efek yang berbeda. Pasalnya, Enigma terus menerima counter dari Pangolier ditambah hit Invoker dan Mirana.

Meskipun sempat kalah di pertarungan highground bawah, nyatanya Na’Vi harus tetap menelan kekalahan dan Tigers sukses menyamakan skor dengan 2-2 lewat permainan dominan Mirana dan Invoker.

Menuju laga penentuan publik Dota 2 sempat diragukan dengan draft yang digunakan oleh Tigers. Bagaimana tidak? Na’Vi dengan mudahnya mendapatkan hero signature masing-masing pemainnya.

Namun strategi berkata lain, Tigers mampu tampil garang di laga terakhir dengan pick Underlord dari MoonMeander. Kunci kemenangan ini semakin terasa setelah MoonMeander terus menyelamatkan para core hero yang terkena Chrono oleh Crystallize.

Alhasil, dominasi map membuat MagicaL tidak mampu memaksimalkan potensi farming dan begitu juga untuk para hero core Na’Vi. Skor 45-20 untuk Tigers di menit ke-36 menyudahi perlawanan Na’Vi dan memastikan langkah Tigers ke Kuala Lumpur Major 2018!

Dengan hasil ini pula menjadi kebangaan tersendiri bagi publik esports Dota 2Indonesia. Pasalnya, punggawa asli tanah air, inYourdreaM dan Xepher menjadi 2 pemain Indonesia pertama yang meraih titel juara minor resmi dari Valve.

Selain itu Tigers akan menjadi tim ke-16 yang bermain di ajang puncak Kuala Lumpur Major 2018 pada 9-18 November 2018 mendatang. Berikut jajaran klasemen dan porsi hadiah juga DPC dari ajang DreamLeague Season 10:

1. Tigers – US$125,000 + 120 DPC + Kuala Lumpur Major 2018 seed
2. Natus Vincere – US$70,000 + 100 DPC
3. RNG – US$35,000 + 90 DPC
4. Infamous – US$25,000 + 70 DPC

Ajang Kuala Lumpur Major 2018 sendiri akan digelar di Axiata Arena di negeri jiran, Malaysia. Lebih fantastis lagi karena prizepool sebesar US$1,000,000 dan 15.000 poin DPC siap diperebutkan.

Tigers akan kembali bermain guna melanjutkan tren positif mereka di gelaran resmi kedua Valve. Mampukah 1437 dan kawan-kawan mendominasi klasemen Dota Pro Circuit? Mari kita dukung aksi tim Asia Tenggara tersebut. #RoarTigers

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.