SCAR-L Vs AKM, Mana yang Lebih Diandalkan?

Lokalgame – Masing-masing pertemuan tersebut mempunyai hasil yang berbeda dimana M416 menang melawan AKM dikarenakan fleksibilitas senjata tersebut sedangkan dalam perdebatan yang lain keduanya berakhir imbang. Kali ini, kita akan membahas misteri senjata PUBG Mobile: SCAR-L Vs AKM, mana yang lebih bagus?

SCAR-L, Senapan Bertenaga Angin, Favorit Militer Amerika Serikat

Senapan serbu ini merupakan senjata yang menjadi andalan pasukan militer Amerika Serikat berkat kemudahan untuk digunakan miliknya. Meski memiliki rate of fire yang biasa-biasa saja, recoil yang rendah membuat SCAR-L ideal untuk pemula atau yang sudah lama berkecimpung di PUBG baik mobile dan PC.

Bahkan kalian dapat menggunakan mode Full Auto dengan Scope x4 dan recoil dari senjata ini masih tetap terkontrol dengan aman. Selain itu, SCAR-L memiliki jarak minimum damage falloff yang jauh dibandingkan dengan AR lainnya sehingga senjata ini bisa digunakan untuk single-tap musuh di kejauhan.

Meski demikian, SCAR-L memiliki kecepatan peluru yang cukup lambat sehingga kalian harus melakukan perkiraan yang berbeda untuk melakukan single-tap di jarak 200 meter dibandingkan AR lain. Selain itu, damage dari senjata ini setara dengan M416 dengan rate of fire lebih rendah sehingga DPS dari senapan ini tidak terlalu besar. SCAR-L merupakan senjata yang seimbang dan tidak memiliki kelebihan mencolok dan kekurangan yang mencolok.

AKM, Damage Segudang Dengan Rate of Fire Seadanya

Dalam PUBG, AKM ternyata masih punya karakteristik yang kurang lebih mirip dengan apa yang ada di dalam game FPS lainnya. Ciri khasnya yaitu recoil yang tinggi, namun punya damage besar. AKM juga memiliki kelemahan lain yaitu sangat tidak fleksibel dalam artian hanya sedikit cara bermain menggunakan senjata ini.

AKM juga tidak mempunyai banyak attachment yang bisa dipasang. Tercatat hanya ada tiga jenis yang bisa digunakan yaitu Magazine, Muzzle, dan Scope. Oleh karena itu, hanya sedikit opsi kalian untuk menurunkan recoil milik senjata ini. Terlebih lagi, kecepatan tembak dari AKM juga terbilang rendah untuk ukuran AR oleh karena itu DPS yang dihasilkan juga tidak besar.

Namun, dalam intinya, senjata ini sudah sangat kuat dan berbahaya di tangan pemain yang ahli. Kelemahan dalam recoil dan rate of fire tidak akan berpengaruh jika kalian dalam pertarungan jarang menengah (100-150 meter) yang sangat mementingkan damage yang besar. Dengan menggunakan scope dan medan yang tepat, AKM adalah monster yang mampu mencabik-cabik musuh seperti kertas.

Siapakah yang Menang?

 

Menemukan siapa yang menang sepertinya sudah terlihat dari jabaran di atas. Penulis menyatakan kalau SCAR-L adalah pemenang dari kontes antara keduanya dikarenakan mampu digunakan dalam banyak situasi. Senjata bertenaga angin tersebut memberikan kepastian saat digunakan sebagai senjata utama dan juga dapat diandalkan sebagai senjata secondary.

Meski demikian, AKM juga mampu digunakan untuk beberapa situasi tertentu. Mulai dari tarung jarak dekat hingga baku tembak di jarak menengah berkat damage dari senjata ini. Sayangnya, kalian harus mengontrol tembakan kalian agar recoil kalian masih terkontrol.

Itulah hasil dari perdebatan antara mana yang lebih bagus antara SCAR-L dan AKM. Menurut kalian sendiri, apakah benar kalau SCAR-L lebih ok dibandingkan dengan AKM? Atau justru kamu lebih senang AKM dibandingkan senapan bertenaga angin tersebut?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.