Reader Awards 2018 Merupakan Era Kebangkitan Esports

Lokalgame Bertajuk Reader Awards 2018, Bermaksud memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu memajukan esports Indonesia.

Hasil untuk sesi voting telah berakhir pada awal bulan Januari 2019 kemarin, dan telah menerima suara-suara kamu yang masuk untuk mendukung figur favoritmu, yang diselenggarakan dari pihak GGWP id

Jujur, kami pribadi cukup kaget melihat hasilnya, Pasalnya, terdapat beberapa kategori yang ternyata menghasilkan plot twist dan tidak sesuai dengan prediksi pribadi tim editorial.

Inilah para pemenang Reader Awards 2018, yang digelar oleh pihak GGWP id

1.   Esports Organization of the Year

Selamat kepada Rex Regum Qeon (RRQ) yang sukses menyabet gelar Esports Organization of the Year, Prestasi mereka di tahun 2018 memang luar biasa. Tiga di antaranya yang paling berkesan adalah juara MPL Season 2, PBNC 2018, dan PMSC 2018.

Runner upEVOS EsportsBigetron Esports

2.   Female Esports Team of the Year

Cantik, namun mematikan, Selamat kepada tim Point Blank wanita EVOS Galaxy yang dipercaya oleh voter untuk menyandang gelar Female Esports Team of the Year. Prestasi mereka sendiri pada tahun 2018 yang paling membanggakan adalah TKTK TKTK TKTK.

Runner upFF GamingSES Asli Enaaak Ladies (AOV)

3.   Male Esports Player of the Year

Kami mengucapkan selamat kepada RRQ.NextJack dari tim RRQ Endeavour (Point Blank) yang telah memenangkan gelar Male Esports Player of the Year, Performanya di tim mampu membawa RRQ Endeavour menjadi jawara PBNC 2018, sekaligus menjadi runner up PBIC 2018.

Runner upRRQ.Liam (Mobile Legends), ThePrime.InYourDream (Dota 2)

4.   Female Esports Player of the Year

Tidak hanya timnya saja yang memperoleh gelar, namun salah satu pemainnya, yaitu EVOS.Clarity juga dinobatkan sebagai Female Esports Player of the Year pada akhir tahun  2018
Kepiawaian wanita bernama asli Indri Sherlyana ini berhasil membawa EVOS.Clarity menjadi TKTK TKTK TKTK.

Runner upZone.Odette (PUBG Mobile), EVOS.Cyrus (Point Blank)

5.   Team Ambassador of the Year

Selamat kepada EVOS.Angel yang kembali memenangkan titel Team Ambassador of the Year

Angel (yang juga nama aslinya) sendiri sudah menjadi team ambassador untuk EVOS Esports sejak pertengahan 2017. Artinya, ia sudah berjuang bersama dengan tim berslogan #EVOSROAR itu selama lebih dari 1,5 tahun! Awet ya?

Runner upCindy MonikaBOOM.DonnaVisca

6.   Rising Caster of the Year

Kehadiran caster di pertandingan esports memang sudah menjadi elemen penting untuk membuat suasana meriah Di tahun 2018, rupanya Ryan “KB” berhasil mengamankan gelar Rising Caster of the Year!

KB sendiri adalah caster Mobile Legends yang dikontrak di bawah naungan Revival Talent Management. Hampir dipastikan, setiap ada LAN event Mobile Legends, pasti ada KB juga.

Runner upAdjie “Sven” (AOV), Gideon “Anonim” (Dota 2)

7.   Esports Influencer of the Year

Tidak mengherankan sebenarnya jika Justin “JessNoLimit” berhasil merebut gelar Esports Influencer of the Year. Bermula dari meledaknya fenomena Mobile Legends, hingga kini ia berhasil mengumpulkan lebih dari 4,6 juta subscriber di YouTube.

Runner up: Bang Alex (PUBG Mobile), Bintang “BINX” (AOV)

8.   Esports Game of the Year

Drum roll please! Judul game yang berhasil meraih titel Esports Game of the Year adalah PUBG Mobile

Dikembangkan dan didistribusikan oleh Tencent Games, PUBG Mobilememperkenalkan genre game battle royale kepada khalayak ramai melalui smartphone mereka. Secara pesat, game ini pun tumbuh menjadi sebuah ekosistem yang menjangkau baik pemain kompetitif maupun kasual.

Runner upMobile LegendsArena of Valor

9.   Esports Event of the Year

Sedangkan untuk kategori Esports Event of the Year, pemenangnya jatuh kepada Mobile Legends: Bang Bang Profesional League Season 1 (MPL S1)

Turnamen ini adalah kompetisi “panjang” pertama game Mobile Legends yang secara resmi diadakan oleh Moonton di Indonesia.

Runner upPUBG Mobile Indonesia National Championship 2018Asian Games 2018

You might also like

Leave A Reply