Raih Posisi 4 Besar, BOOM ID Melaju ke Babak Utama WESG di China!

Dalam menjalankan gelaran WESG SEA, tentu tim-tim yang menang di setiap regional telah mempersiapkan strategi jitunya.

Kali ini wakil Indonesia, BOOM ID kembali menjadi kebangaan tanah air setelah lolos ke ajang regional WESG SEA di Malaysia. Gelaran ini guna menentukan tim-tim yang akan bertanding di gelaran WESG utama di China.

Dalam ranah kompetitif Dota 2 terdapat 10 tim yang berhasi lolos dari setiap regional. Yup, seluruh negara Asia Tenggara mengirimkan perwakilannya ke ajang besutan Alisports tersebut.

Tentu beberapa nama sangat familiar terlihat di jajaran peserta. Mungkin hanya tim-tim yang kurang mencolok seperti RevivaL dari Brunei, KPV dari Laos atauu Quotlent dari Kamboja.

Sisanya bahkan memiliki pamor di ranah kompetitif Dota 2, seperti BOOM ID dari Indonesia yang meraih posisi krusial di kualifikasi. Ada juga WG.Unity yang baru terlahir kembali dengan roster yang terkenal.

Selain itu ada sang langganan tim The International, yaitu TNC Predator. Tim yang baru saja ditinggal oleh sang offlaner, Carlo “Kuku” Palad ini mencoba mengamankan gelar juara.

WESG SEA sendiri telah menyelesaikan babak round robin mereka. Dengan hasil ini 4 tim terbaik akan mengisi slot ke gelaran WESG di China.

Alhasil, BOOM ID menjadi salah satu tim dari total empat yang lolos ke gelaran WESG Finals 2019. Sebenarnya dengan lolos ke babak round robin sudah lebih dari cukup untuk lolos ke babak berikutnya.

Karena Asia Tenggara memiliki jatah 4 slot untuk ke gelaran WESG Finals. BOOM ID sendiri berhasil lolos dengan TNC Predator dari Filipina, Veteran dari Myanmar dan WG.Unity dari Malaysia.

Yup, total 4 negara terbaik akan mewakili regional Asia Tenggara ke babak berikutnya. Meskipun demikian, WESG SEA mengharuskan ada juara dan melaju ke babak playoff.

Indonesia sendiri yang diwakili oleh BOOM ID harus bertemu dengan jawara Asia Tenggara, TNC Predator. Tim tersebut sukses mengalahkan armada Hungry Beast dengan skor 2-0 tanpa balas.

Namun kekalahan ini tidak terlalu mengecewakan mengingat mereka sudah mendapatkan slot ke babak utama. Sebelum BOOM ID, EVOS Esports sempat mewakili Indonesia di gelaran WESG 2017.

***

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.