PUBG Guide – SCAR-L, Senjata Assault Riffle Dengan Recoil Stabil

Lokalgame Salah satu senjata yang termasuk ke dalam Assault Riffle adalah SCAR-L. Senjata serbu ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan M416. Jadi, kalian bisa memilih antara SCAR-L dan M416 sebagai senjata utama kalian. Itu tergantung pada senjata mana yang kalian temui terlebih dahulu.

Kelemahan dari senjata ini adalah memiliki free rate yang lebih rendah jika dibandingkan dengan M416. Tapi untuk masalah damage, hampir sama saja ko guys. Untuk attachment sendiri juga tidak jauh berbeda dengan M416 yaitu scope 4x, Compensator atau Suppressor, serta Foregrip.

Sejarah SCAR-L

Sebenarnya SCAR ini memiliki nama asli FN-SCAR yang artinya Fabrique Nationale Special Operation Forces Combat Assault Riffle. Nah, SCAR ini memiliki dua jenis berdasarkan jenis peluru yang digunakannya. SCAR-L menggunakan peluru kaliber 5,56mm, sementara SCAR-H menggunakan peluru versi Heavy, yaitu 7,62mm.

Kedua senjata ini dibuat oleh pabrikan asal Belgia dan sudah begitu dikenal oleh para penggemar game FPS Militer, yakni FNH. Senjata SCAR ini juga cukup umum digunakan oleh para militer dunia seperti HK416 atau M416. Amerika Serikat menjadi salah satu pengguna senjata ini. Selain itu, tetangga negara kita yaitu Singapura, Thailand dan Filipina juga menggunakannya.

Recoil yang Stabil, tapi…

Jika kita bandingkan dengan M416, yang menjadi kelebihan dari SCAR-L ini adalah recoil-nya yang cenderung lebih stabil dibandingkan dengan senjata lainnya. Selain itu, senjata ini juga memiliki karakteristik yang hampir sama dengan senjata pada umunya, yaitu mudah dipasang berbagaiattachment. Sehingga senjata ini cukup fleksibel jika digunakan untuk jarak dekat maupun jauh.

Tapi, SCAR-L ini menjadi senjata yang biasa-biasa saja jika kita bandingkan dengan senjata Assault Riffle lainnya. Senjata ini memah lemah dalam kecepatan membunuh lawan dalam jarak 0 hingga 50 m. Kalau kita melihat data dari senjata ini, untuk menghadapi armor level 1 saja cukup kesulitan dengan kecepatan 0,29 detik. Lebih lambat 0,03 detik dari senjata lainnya yang menggunakan peluru 5,56mm.

Fleksibel untuk jarak tidak terlalu jauh

Seperti M416, SCAR-L juga menjadi senjata yang fleksibel untuk digunakan untuk jarak dekat maupun jauh. Alasannya karena senjata ini bisa dipasangi dengan berbagai attachment yang bisa memperkuatnya. Jika kalian ingin menggunakannya untuk jarak jauh, kalian cukup pasang Vertical Foregrip,Scope 4x dan juga Suppressor.

Jika kalian inggin menggunakannya untuk jarak dekat, cukup pasang Red Dot Sight, Angled/Half-Grip serta Compensator. Tapi, salah satu kelemahan yang dimiliki oleh SCAR-L ini adalah tidak terlalu baik jika digunakan untuk jarak tembak terlalu jauh, apalagi di PUBG PC.

Pada jarak sekitar 300 meter, peluru SCAR-L sudah begitu melambat, ketika hampir sampai, peluru tertarik ke bawah karena gaya gravitasi bumi. Itu yang terjadi di PUBG PC. Bagaimana dengan PUBG Mobile? Untuk di PUBG Mobile, senjata ini tidak punya efek balistik yang cukup realistis. Kamu bisa gunakan senjata ini seperti pada M416.

Jadi guys, SCAR-L ini menjadi senjata yang cukup bagus kalian gunakan untuk jarak dekat hingga menengah. Untuk jarak jauh memang tidak begitu efektif, apalagi pada jarak lebih dari 300 meter. Senjata ini punya recoil yang ringan, jadi kamu bia dengan mudah mengenai target kalian. Kalian bisa jadikan SCAR-L ini sebagai senjata utama selain M416.

Nah itulah guys pembahasan kali ini mengenai senjata SCAR-L. Semoga bermanfaat dan selamat bereksperimen.

You might also like

Leave A Reply