Potensi 5 Carry Ini Bakal Laris Manis di Kuala Lumpur Major

Menyongsong Kuala Lumpur Major, mulai besok (9/11), tiap tim pasti sudah memiliki strategi sendiri. Kemungkinan mengusung ‘senjata baru‘ yang ditemukan para inventor draft seperti Puppey dan PPD, bisa jadi hero-hero meta tak banyak berubah seperti di ESL One Hamburg, maupun DreamLeague 10 Minor.

Terrorblade

Salah satu carry terbaik di meta saat ini. Memiliki kekuatan push dan mampu lumat carry manapun dengan rentetan pukulan + ilusinya yang menyakitkan. Belum lagi bayangan hasil Reflection yang juga berfungsi sebagai duri dalam daging bagi carry musuh yang sudah 6 slot. Dengan penggunaan mana yang irit dan skill bisa di-spam dalam waktu sebentar, Terrorblade sangat relevan untuk segala skenario permainan saat ini. Terrorblade bahkan telah salip winrate dari jawara carry dengan winrate terbaik, Spectre, dengan angka 52,76% berbanding 52,71%.

Drow Ranger

Carry range yang jadi landasan untuk mengeksekusi Drow Strat, melipatgandakan kerusakan hero-hero dangan gaya tembak. Selama Precision Aura Drow masih tidak jauh berubah, maka strategi Drow akan selalu dipakai banyak tim. Kekurangannya yang satu dimensional plus kekakuan drafting yang biasanya sudah bisa terbaca, sepadan dengan resiko kemenangan karena kesalahan sedikit bisa membuat Drow Ranger dan kolega jadi kereta liar tak terhentikan sampai tower demi tower hancur menyisakan throne. Drow saat ini menjadi hero carry range dengan persantase winrate paling tinggi di angka 51,20%.

Morphling

Carry yang makin licin seperti air ini makin mematikan. Pukulannya yang begitu deras bahkan sejak awal level berkat kemudahan bergonta-ganti atribut sangat membantu kuasai last hit dan lane. Belum lagi spesialisasi meniru skill lawan, membuat Morphling secara harafiah menjadi counter untuk tim lawan. Memang resiko menggunakan Morphling begitu besar, selain faktor disable seperti stun dan silence yang berbahaya, apalagi kalau melakukan morph di saat yang salah. Tapi peserta di Kuala Lumpur Major tak perlu khawatir karena para carry di sana sangat handal memainkan Morph kalau tidak jadi sasaran ban.

Gyrocopter

Salah satu carry mematikan yang bakal lebih garang kalau dipasangkan dengan IO. Gyrocopter memiliki keunggulan laning pressure yang baik berkat burst damage di level awal, namun berjangka secara mematikan sampai late game berkat flak cannon. Demi areanya bisa menghabisi banyak musuh sekaligus cocok untuk menangkal hero ilusi seperti Phantom Lancer, ataupun Terrorblade yang sedang populer.

Phantom Lancer

Hero berciri khas ilusi ini memang jadi pilihan setelah Terroblade, untuk melee carry. Selain ilusinya yang merepotkan, bermodalkan Diffusal Blade Phantom Lancer sudah bisa mendominasi pertandingan. Belum lagi skill doppelganger yang kian ribet memasuki late game, cocok bagi tim berfokus pada farm dan bermain sabar. Phantom Lancer dapat jatah tayang cukup rutin pada DreamLeague Minor lalu, jadi andalan sang Juara Tigers bahkan Natus Vincere memutuskan tidak melepas hero ini sama sekali di partai final.

Itu dia lima pilihan hero yang diprediksi bakal laris manis di Kuala Lumpur Major. Apa hero favoritmu termasuk di dalamnya? Selain mereka, ada pilihan hero apa yang menurutmu bakal berbahaya lagi? Tulis jawabanmu di komen ya!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.