Panduan Hero Arena of Valor: Kelebihan dan Kekurangan Cresht

Cresht merupakan salah satu hero Off Meta mulai dari Season 1 hingga sekarang. Pada saat Season 1 dan 2 merupakan musim terbaik bagi Cresht dikarenakan hero Tank masih belum banyak yang keluar. Kekuatan utama Cresht terletak pada skill Ultimate (Metamorphosis) miliknya yang dapat berubah menjadi Monster besar.

Selain itu, ia juga memiliki Shield tambahan berkat skill 2 (Red Tide) miliknya. Ditambah lagi, Shield yang dihasilkannya pun dapat dibagikan ke teman dan membuat timnya dapat bertahan lebih lama pada saat team fight.

Terlepas dari kelebihannya tersebut, Cresht memiliki beberapa kekurangan seperti ia cukup lemah terkena Kiting dan juga tidak memiliki Armor yang cukup besar pada saat Early Game. Untuk pembahasan lebih jelas mengenai kelebihan dan kekurangan Cresht, kalian dapat melihatnya di bawah ini.

Kelebihan

  • Cresht memiliki Skill Red Tide (skill 2) yang dapat berfungsi untuk melindungi kawan, serta dapat digunakan sebagai Escape Tool baginya.
  • Skill Typhoon (skill 1) miliknya dapat memberikan sedikit efek Crowd Control (CC). Skill ini dapat membatalkan beberapa skill musuh. Selain itu, ia juga dapat menghempaskan musuh jika terkena skill ini.
  • Metamorphosis (Ultimate) miliknya dapat digunakan apabila Rage (bar merah di bawah darah) yang ia miliki sudah penuh. Saat skill ini aktif, ia akan mendapatkan Shield tambahan serta efek skill yang lebih kuat dari biasanya.
  • Apabila ia membawa Talent Disrupt, Cresht dapat melakukan Dive Tower dengan menggunakan skill Ultimate (Metamorphosis) miliknya, dan dapat menghancurkan Carry musuh dalam Tower dengan mudah.
  • Pada saat mencapai level 4, Cresht merupakan musuh terbesar bagi Carry musuh dikarenakan Damage dan Health-nya yang sangat tinggi.

Kekurangan

  • Cooldown dari semua Skill Set Cresht terbilang lama. Hal ini membuat ia cukup lemah pada saat Early Game terutama saat di bawah level 4.
  • Kekuatan utama dari Cresht terletak pada skill Ultimate (Metamorphosis). Ia akan mudah dibunuh saat skill tersebut masih Cooldown atau Rage belum terisi penuh.
  • Meskipun Cresht terbilang hero yang Manaless, ia harus mengisi Rage miliknya untuk dapat mengaktifkan skill Ultimate (Metamorphosis). Namun, untuk mengisi bar Rage, Cresht membutuhkan waktu yang cukup lama dan tentunya tidak dapat mengikuti team fight saat Rage belum terisi penuh.
  • Cresht harus mendapatkan Follow Up dari hero-hero yang memiliki Damage besar seperti Mage dan Archer. Hal ini dikarenakan ia merupakan Hero Tank/Support yang tentunya tidak memiliki Damage besar untuk membunuh hero lawan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Cresht. Semoga kalian dapat memahaminya apabila ingin memakai Cresht atau melawannya. Sampai jumpa di Horizon Valley, Challengers!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.