Panduan Hero Arena of Valor: Airi

Airi merupakan salah satu hero yang lincah di Arena of Valor. Dia bisa mengejar siapapun yang mencoba untuk kabur karena dia memiliki Skill Set yang mendukung Airi untuk melakukan hal tersebut.

Meski demikian, Airi kurang populer di server Indonesia karena mereka menganggap bahwa menggunakan Airi sangatlah sulit. Padahal, ia memliki kemampuan membunuh yang cepat dan dapat melakukan Poke cukup bagus berkat skill 1 (Spin) miliknya.

Selain itu, ia juga memiliki status yang cukup seimbang dari segi Defense dan Attack. Hal ini membuat Airi dapat bertahan hidup dan juga memiliki kemampuan membunuh yang sama kuat.

Karena Airi cukup sering digunakan oleh Pro Player di kompetitif, ia mulai sering digunakan oleh Challengers di Indonesia sebagai hero Assassin pilihan. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan kalian sebuah panduan yang meliputi penjeasan Skill, Item Build, Arcana, Gameplay, serta cocok melawan hero apa. Berikut pembahasannya.

Skill

Cut (Pasif)

Setiap Attack Normal mengurangi Cooldown Spin sebesar 1 detik.

Spin (skill 1)

Airi melempar Shurikennya untuk menebas musuh di jalurnya dan menimbulkan Physical Damage sebesar 200 (+110% dari AD) dan Stun pada musuh yang terkena skill ini.

Shadow (skill 2)

Airi menerjang ke lokasi target dan menimbulkan 100 (+75% dari AD) Physical Damage ke musuh di jalurnya. Skill ini dapat digunakan 3 kali berturut-turut sebelum memasuki Cooldown.

Dragon Spirit (Ultimate)

Airi melompat ke udara untuk memanggil roh naga yang menimbulkan 250 (+93% dari AD)Physical Damage dan memperlambat musuh. Lalu, dia menghantam tanah dan menimbulkan Damage dalam jumlah yang sama serta melakukan Stun kepada musuh.

Dia juga akan menerima Shield yang menyerap Damage per Hero yang terkena Hit. Airi kebal terhadap Control Effect selama menggunakan Skill ini. Selain itu, Airi akan memperoleh Buff sebesar 100% Movement Speed tambahan yang terus berkurang selama 2,5 detik serta peningkatan Attack Speed sebesar 30% yang berlangsung selama 5 detik.

Item Build

Balance Build (Recommended)

Build ini bisa digunakan pada berbagai kondisi karena memberikan Stats yang cukup seimbang. Mantle of Ra untuk memberikan Physical Defense dan sedikit Physical Attack untuk membuat Airi bisa bertahan di Early Game. Kalian dapat gunakan Sonic Boots untuk mengurangi Burst Damage yang diterima oleh Airi. Jika di tim lawan memiliki banyak hero Crowd Control (CC), kalian bisa menggantinya dengan Gilded Greaves.

Rankbreaker dan Omni Arms, sangat berguna untuk Airi karena tak hanya memberikan Physical Attack yang besar, kedua item tersebut juga memiliki pasif bagus. Kalian juga bisa membuat Medallion of Troy untuk menambahkan Magic Defense. Selain itu, kalian dapat menggantinya dengan Gaia’s Standard atau Muramasa jika Magic Damage musuh tidak terlalu sakit.

Tank Build

Item Build ini dapat kalian gunakan pada saat tim sangat membutuhkan Tank. Jika kalian ingin menggunakan build ini, sebisa mungkin harus selalu berada di dalam team fight untuk membantu tim agar bisa memenangkannya.

Damage Build

Jika kalian menggunakan build ini, kalian hanya perlu fokus untuk membunuh Carry lawan saja, jangan berada di barisan terdepan saat war karena Airi akan cepat mati ketika menggunakan build ini. Lakukan Flank (menyerang lawan dari belakang) untuk membunuh Carry dari tim lawan.

Arcana

  • x10 Golden Body.
  • x10 Protect.
  • x10 Dragon’s Claw.

Dengan susunan Arcana di atas, membuat Airi semakin seimbang dari segi statusnya. Golden Body untuk meningkatkan Defense, HP, dan Attack Speed, Protect untuk meningkatkan HP, dan Mov. Speed, sedangkan Dragon’s Claw untuk meningkatkan Armor Pierce, dan sedikit Attack.

Gameplay

  • Early Game. Airi cenderung lemah jika belum mendapatkan skill Dragon Spirit (Ultimate) miliknya. Kalian hanya perlu fokus Farming saja sebelum menginjak level 4. Lakukan Kiting terhadap musuh menggunakan Shadow (2) dan gunakan Spin (1) untuk menyicil Damage kepada musuh.
  • Mid Game. Jangan ragu untuk maju dikarenakan Airi sudah bagus untuk bertarung dengan lawan. Kalian bisa menjebak musuh atau menculik hero-hero Squishy selama skill Dragon Spirit dan Shadow masih tersedia. Lakukanlah Roaming sesering mungkin untuk membantu teman kalian. Jika tidak ada Team Fight yang terjadi dan tidak ada musuh yang bisa dijebak, kalian lebih baik mengambil Objektif saja atau melakukan Split Push.
  • Late Game. Airi sangat kuat jika sudah mendapatkan semua item-nya. Sama seperti di Mid Game, kalian Jangan pernah ragu untuk maju dan melakukan Dive Tower. Kalian juga bisa menjadi Initiator menggunakan Dragon Spirit (Ultimate) milik Airi.

Prey & Counter

Airi Sangat Kuat Melawan:

  • Semua Archer.
  • Mage yang tidak memiliki Burst Damage dan Hard CC seperti Lauriel, Tulen, dan Jinna.
  • Warrior yang tidak memiliki Burst Damage seperti Lu Bu dan Ryoma.
  • Tank yang lemah di Early Game seperti Xeniel.

Jangan takut untuk maju jika berhadapan dengan hero-hero tersebut. Kalian bisa membunuh mereka dengan mudah berkat Skill Set miliknya.

Airi Lemah Melawan:

  • Hero yang memiliki Burst Damage tinggi seperti Skud, Raz, dan Zanis.
  • Hero yang memiliki Hard CC seperti Arum, Omen, Alice, dan Lumburr.
  • Hero yang kebal terhadap CC seperti Chaugnar, Kil’Groth, dan Rourke.

Itulah beberapa panduanjika ingin menggunakan Airi. Semoga bermanfaat dan tunggu artike dari kami selanjutnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.