NUGURI: AKU MASIH TIDAK PERCAYA BISA MENGALAHKAN SK TELECOM T1

Lokalgame – Menegangkan. Mungkin kata tersebut cocok untuk mendeskripsikan bagaimana pertandingan DAMWON Gaming vs SK Telecom T1 pada Perempatfinal KeSPA Cup 2018 berjalan.

Pada tiga game tersebut, kedua tim sama-sama menunjukkan permainan agresif dan sama-sama membangun serangannya sejak early game. Aksi saling menekan dan pertarungan yang sengit terjadi sepanjang permainan berlangsung, Kedua tim sama-sama menunjukkan keperkasaannya di mana SK Telecom T1 sukses mendominasi game pertama sedangkan DAMWON Gaming sukses mendominasi game kedua.

SK Telecom T1 sebenarnya mampu menguasai game ketiga dengan sangat baik lewat roaming agresif dari roamer-nya dan permainan individu dari pemain bintangnya, menempatkan SK Telecom T1 pada posisi unggul dan berpeluang menang. Namun DAMWON Gaming berhasil memutarbalikkan keadaan lewat satu team fight di dekat Baron Pit.

Ditambah lagi, permainan individu dari Nuguri yang mampu mengusir pemain-pemain SK Telecom T1 yang mencoba mencuri Baron membuat keunggulan DAMWON Gaming menjadi semakin jauh. DAMWON Gaming sukses mencetak comeback dan memenangkan game ketiga untuk melangkah ke babak Semifinal.

Pada sebuah sesi interview setelah pertandingan berakhir, Nuguri seperti masih tidak percaya bahwa timnya berhasil mengalahkan SK Telecom T1. Baginya, kemenangan ini terasa seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

“Sulit dipercaya. Aku masih belum percaya bahwa kami bisa menang melawan SK Telecom T1. Aku benar-benar terkejut sekarang ini. Mengalahkan tim sekelas SK Telecom T1 seolah-olah terasa seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” ucap Nuguri.

Setelah itu, Nuguri berbicara mengenai pick-nya dan kesulitan yang ia temui sepanjang pertandingan. “Kupikir masalah yang kualami selama latihan terjadi di game pertama. Aku kesulitan berkomunikasi dengan Jungler dan rentan terhadap gank. Di game kedua, Aku memutuskan untuk tidak memainkan champion yang rentan terhadap gank seperti Viktor.”

“Aku mengunci Vladimir pada game ketiga karena ia sering muncul di Solo Queue belakangan ini. Selain itu pada Meta lama, Vladimir pernah membeli gold item dan aku sering membelikan Vladimir item tersebut. Dari segi team comp, kami memiliki Galio dan Camille sehingga kupikir Vladimir akan cocok,” tambah Nuguri.

Early game di game ketiga adalah masa yang sulit bagi DAMWON Gaming, namun mereka berhasil memutarbalikkan keadaan lewat sebuah team fight. Nuguri  juga mengungkapkan kesulitan tersebut dan seisi tim berjuang mati-matian supaya tidak kalah pada team fight selanjutnya.

“Kami sempat kesulitan pada early game. Namun setelah kami memenangkan team fight penentuan tersebut, aku yakin bahwa kami tidak akan kalah pada team fight-team fight selanjutnya selama sisa pertandingan. Kami saling memberitahu diri kami sendiri supaya tidak kalah,” ungkap Nuguri.

Di akhir interview, Nuguri menantikan pertandingan selanjutnya melawan Griffin. “Secara pribadi, aku ingin bertanding melawan Griffin. Aku ingin menunjukkan team fight kami saat melawan mereka.”

DAMWON Gaming akan menjalani pertandingan Semifinal melawan Griffin pada hari Sabtu, 29 Desember.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.