NRG Esports Raih Trofi CS Summit Season 3 Setelah Taklukkan OpTic!

NRG Esports berhasil memenangkan ajang cs_summit 3 setelah berhadapan dengan OpTic Gaming, dan memenangkan seri best-of-five (Bo5) tersebut. Mereka juga membawa pulang uang sebesar US$63,750 atau sekitar 954 juta rupiah!

cs_summit merupakan turnamen CS:GO yang memiliki tempat tersendiri di hati para pegiat esports CS:GO.

Karena kita bisa melihat sisi lain dari ranah professional CS:GO. Jika kalian familiar dengan suasana rivalitas dari para tim yang bertanding, di cs_summit suasananya berubah 180 derajat.

Acara yang diselenggarakan oleh Beyond The Summit ini menempatkan 8 tim dalam lingkungan yang lebih santai.

Tepatnya mereka ditempatkan di sebuah rumah yang diberi nama Summit House. Semua kegiatan akan diadakan di dalam sana, ditambah dengan kegiatan seru oleh para pemain dan caster.

Tidak hanya pemain, mereka juga menghadirkan para pemain profesional CS:GO untuk menjadi caster dan menambah keseruan di dalamnya. Sebut saja n0thing, Fifflaren, smooya, TaZ, dan tak ketinggalan Thorin.

Kedelapan tim yang bertanding mayoritas datang dari luar top 10 tim dunia. Berikut jajaran tim yang bertanding di gelaran cs_summit season 3:

Hingga akhirnya dengan serangkaian pertandingan yang digelar, NRG memuncaki klasemen di upper bracket, sedangkan OpTic di lower bracket. Dan akhirnya OpTic juga memenangkan duelnya dengan BIG untuk maju ke championship bracket.

NRG otomatis mendapatkan keunggulan 1 poin karena datang dari upper bracket, membuat NRG harus merebut hanya 2 poin untuk memenangkan seri ini.

Map kedua jatuh kepada Nuke. NRG mendapatkan kemenangan di ronde pistol pertama berkat Ace dari CeRq.

Performa dari nahtE dkk belum cukup membawa NRG unggul di CT sidenya dengan menutup first half dengan skor 7-8.

OpTic memenangkan ronde pistol kedua dan akhirnya unggul 3 ronde di second half, namun NRG kembali memberi perlawanan, hingga akhirnya NRG kembali mendominasi di late game.

Perlahan tapi pasti OpTic mencuri poin demi poin, hingga akhirnya NRG harus mengakui kekalahan dengan skor tipis 14-16.

Di Overpass, OpTic dapat menungguli NRG dengan skor 5-0, namun hingga unggul 7-3, cajunb dan kawan-kawan tidak dapat mempertahankan keunggulannya, membuka peluang NRG hingga akhirnya membuat skor imbang 7-8 untuk NRG.

Setelah NRG berpindah ke CT side, mereka tidak menyisakan OpTic 1 ronde pun untuk dimenangi. NRG akhirnya menutup map pertama dengan skor 16-8. CeRq menjadi Most Valuable Player di map ini dengan rating 1.67.

Map ketiga di turnamen ini adalah Mirage, di mana map ini merupakan mapunggulan dari NRG. Dengan NRG yang memulai di CT side, mereka berhasil menutup first half dengan skor 10-5.

Angka itu menunjukan dominan dari NRG setelah mendapatkan 6 ronde berturut-turut. Setelah mereka pindah ke T side, mereka dapat mendapatkan momentum kemenangan dengan memenangkan 3 ronde pertama.

Walaupun OpTic mencoba memberikan perlawanan dengan memenangkan 1 ronde, NRG kembali unggul dan akhirnya menutup seri ini dengan skor 3-1.

Selain itu, Brehze mendapatkan penghargaan berupa medali Most Valuable Player dari HLTV, karena performa yang impresif darinya, mencatatkan rating 1.34 di keseluruhan turnamen ini.

Selamat untuk NRG Esports yang berhasil memenangkan turnamen cs_summit season 3!

Perolehan hadiah dari cs_summit season 3 adalah sebagai berikut:

  1. NRG – US$63,750 (Rp955,500,000)
  2. OpTic – US$33,750 (Rp505,853,000)
  3. BIG – US$19,500 (Rp292,270,000)
  4. compLexity – US$15,000 (Rp224,823,000)
  5. Heroic Ghost – US$5,250 (Rp78,688,000)
  6. G2 Kinguin – US$3.750 (Rp56,205,937)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.