Nike Terjun ke Ranah Esports! Jadi Sponsor Liga LOL di Tiongkok

Lokalgame – Salah satu produk apparel olahraga yang ternama di dunia, Nike, secara resmi terjun ke ranah esports. Baru-baru ini diumumkan bahwa Nike jadi sponsor liga LOL Tiongkok.

Nike bekerjasama dan jadi sponsor selama empat tahun untuk liga profesional game League of Legends dan akan mensuplai semua clothing (jersey) serta sepatu mulai tahun 2019 ini.

Adapun keputusan dari Nike untuk masuk ke ranah esports tidak terlepas dari perkembangan esports itu sendiri, dan memilih Tiongkok karena negara ini memiliki kultur esports yang sangat kental.

Nike juga ingin mendukung esports sebagai mana atlit dan ingin membantu dalam jangka waktu yang panjang dalam pengembangan esports.

“Kami sangat senang dapat memberikan tim dan pemain dengan seragam esports dan program pelatihan untuk membantu mengeksplorasi potensi mereka” ujar Wei Dunxiang, wakil presiden marketing Nike di Tiongkok

Sebagai bagian dari kerjasama ini, selain menyediakan jersey dan sepatu untuk 16 tim LPL, Nike juga akan mengembangkan dan mengeksplorasi research untuk sports sciene agar mampu mengembangkan esports melalui program latihan olahraga yang dikostumisasi.

Masuknya produk apparel olahraga ternama di dunia ini jelas membuktikan bahwa esports semakin membuktikan sebagai salah satu cabang olahraga yang semakin berkembang dan makin bersaing dengan olahraga konvensional.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.