Nih Tips MMR-an Dari Anonim, Siap Immortal di Tahun Baru

Nah menyambut tahun baru pastinya bakal ada hari libur yang cukup buat kalian memulai program MMR DOTA 2. Daripada kalian masuk ke arena pertarungan tanpa panduan jelas dan pemahaman meta terbaik saat ini, jangan khawatir karena lokalgame.com punya saran dari Gideon Arief alias Anonim yang terkenal kaya pengetahuan dan analisa mendalam soal DOTA 2.

Pertama, kita musti mengetahui meta yang sedang trendi-trendinya di patch 7.20-an. Menurut Anonim, gameplay saat ini lebih kaya aksi bahkan sejak awal game. Fokus memenangkan lane makin krusial demi momentum unggul terjaga hingga akhir pertandingan. Apalagi deny kini memberi tambahan gold sehingga naluri rakus untuk menghabisi creep baik lawan maupun sekutu terbayarkan.

Tapi pundi-pundi gold tak cuma dari farm, jungle pun lebih menggiurkan dengan bonus gold untuk hero yang melakukan stack. Jadi hero-hero yang tertinggal seharusnya bisa mengejar defisit gold via jungle stack. Karena fase laning pelokalgame.comnting, jadi tim saat ini berorientasi pada dominasi lane yang artinya musti melakukan pressure ketat kepada lawan. Mendapatkan kill jauh lebih rewarding ketimbang farm, setidaknya berhasil memukul mundur penantang dari lane.

Hal ini menyebabkan formasi 2-1-2 masih sangat relevan di patch 7.20-an karena stabilitas laning yang baik. Namun beberapa tim mulai menerapkan 3-1-1 agresif. tiga hero yang terdiri dari carry dan dua support akan menantang pasangan laning lawan sementara mid dan offlane dibiarkan 1mandiri sendiri di safelane.

Contoh pairing hero terbaik untuk melakukan 3-1-1 agresif adalah Anti-Mage – Lich – Grimstrokeatau mengganti AM dengan Centaur, Sand King atau Tuskar. Trio diatas memiliki potensi laning mengerikan.

AM dengan mana burn dan blink mampu memperpendek jarak dengan musuh selagi menghabisi mana lawan agar sulit mengeluarkan spell bila dibutuhkan. Shield dari Lich memberi jaminan ketahanan untuk AM dlokalgame.comengan damage reduction plus slow dan damage. Tambahan stun dari Grimstroke memastikan lawan terhenti langkahnya selagi memberikan AM kecepatan gerak.

Tapi bila kamu terjebak dalam situasi solo MMR, beberapa hero sugesti dari Anonim adalah Grimstroke, Dazzle dan Phantom Assasin. Grimstroke punya kekuatan laning yang baik dan lagi hot-hotnya di pakai kalau kamu terpaksa memakai support. Tapi untuk fleksibilitas, Dazzle bisa di pilih jadi alternatif support maupun core di mid dan offlane loh.

Nah untuk carry, percayakan saja pada kekuatan RNG dari Phantom Assasin yang terbukti laris manis di turnamen maupun di pub match. Jangan terlalu khawatir dengan nerf yang menimpanya di patch 7.20e, karena itu cuma mengurangi efektifitas early game saja sedangkan late gamenya tetap maut seperti sedia kala.

“Itu dia beberapa saran dari Anonim, sekarang kalian sudah siap untuk MMR-an di tahun baru. Praktekan dan sampaikan keberhasilannya di kolom komentar yah”

***

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.