Misteri Senjata PUBG: SKS vs Mini-14, Mana Senjata Kelas DMR Terbaik?

Bicara soal misteri senjata PUBG, selalu ada pertarungan sengit antar dua jenis senjata. Kelas SMG ada Vector vs UMP, kelas AR ada M416 vs AKM, lalu bagaimana dengan senjata kelas DMR? Ada duel antara SKS vs Mini-14. Ini bukan soallokalgame.com senjata kelas DMR terbaik seantero PUBG, namun lebih ke mana DMR terbaik di antara dua DMR yang bisa ditemukan secara umum di dalam permainan, loh.

Jadi yang mana pilihan terbaik di antara dua senjata tersebut jika kamu menemukan mereka berdua? Mari kita bahas!

SKS, Senjata DMR Rusia yang Punya Damage Besar!

Kalau bicara soal senjata DMR, salah satu kelebihan yang paling menonjol dari senjata PUBGSKS adalah damage yang sangat besar. Secara statistik base damage SKS terpaut cukup jauh dari Mini-14. Kalau Mini-14 hanya punya 46 damage saja, sementara SKS punya base damagesebesar 53 poin!

Meski begitu di balik kelebihan ini, ia punya beberapa kelemahan: suara letusan senjata yang sangat keras dan juga recoil senjata yang brutal! Letusan senjata SKS ini cukup besar, bahkan sampai bisa terdengar jelas dari jarak yang cukup jauh.

Lalu bicara soal recoil, kita sudah sedikit membicarakannya pada pembahasan senjata PUBGSKS kemarin, bahwa hentakan awal senjata inilokalgame.com sangat tinggi ke atas yang membuat kamu jadi nggak bisa sembarang menembakkan senjata ini dengan cepat. Bullet drop senjata ini juga lumayan sadis, peluru yang keluar sudah mulai turun tertarik gravitasi sejak jarak sekitar 100 meter.

Untungnya SKS memang bisa dipasangi lebih banyak attachment yang sifatnya seperti ‘menambal’ kelemahan-kelemahannya. Dengan attachment kamu bisa mengurangi hentakan SKS yang terlalu tinggi dan juga meredam suara letupan senjata dengan menggunakan Suppressor.

Mini-14 Senjata Minim Attachment yang Stabil!

Bicara soal stabilitas senjata, Mini-14 bisa dibilang jagonya! Menggunakan peluru kaliber 5,56 mm membuat hentakan senjata PUBG Mini-14 tidak sebegitu brutal dibanding dengan SKS. Hentakan Mini lebih tajam, tidak mengayun, sehingga membuat kamu bisa menembakkan Mini-14 secara rapid tap sambil menahan recoil-nya.

Walau stabil, kelemahan senjata ini sendiri datang dari sisi damage; hanyalah sebesar 46 damage saja, terpaut 7 poin lebih rendah dari SKS. Ditambah senjata ini juga sangat minim attachment. Kamu nggak bisa pasangkan Foregrip, hanya bisa pasang attachment moncong, Scope, lalu Magazine.

Jadi modifikasi terbaik untuk senjata ini mungkin dengan membuatnya jadi lebih senyap dengan menggunakan peredam atau Suppressor ditambah dengan Scope agar lebih jelas ketika membidik dari kejauhan.

Kesimpulan: Dua Senjata Imbang dengan Kelebihan dan Kekurangan Masing-Masing

Melihat dari penjabaran tersebut, satu hal yang mungkin bisa kita setujui sebenarnya kedua senjata PUBG tersebut bisa dibilang imbang sebagai senjata kelas DMR. Untuk digunakan pada jarak menengah kisaran 100-400 meter, baik damage atau stabilitas senjata dibutuhkan di dalam permainan.

SKS punya kelebihan secara damage, jadi kalau kamu pede dengan bidikkan kamu, kena sekitar tiga peluru sudah bisa langsung membunuh musuh kamu. Mini-14 punya kelebihan recoil yang stabil, jadi walau damage kecil, kamu bisa menembak secara rapid untuk bisa langsung membunuh musuh kamu.

Ikuti terus media sosial lokalgame.com untuk berbagai pembahasan seputar PUBG lainnya ya!

You might also like

Leave A Reply