Namun sedikit berbeda kalau melihat beberapa sekolah yang ada di dalam film Anime, dimana banyak hal yang tidak mungkin ada di dunia nyata, justru ada di beberapa sekolah di dalam film Anime.

Salah satunya adalah sekolah yang mengajarkan tentang berbagai hal yang berbau sihir, supernatural, dan sejenisnya. Lantas, apa saja film Anime tentang sekolah sihir terbaik yang ada saat ini? Berikut ulasannya

 

1. Trinity Seven

Film Anime tentang sekolah sihir terbaik yang pertama yaitu ” Trinity Seven “. Ceritanya tentang seorang pemuda bernama Arata Kasuga, yang menjadi salah satu siswa di sekolah sihir bernama Akademi Biblia.

Alasan utama Arata Kasuga memutuskan masuk ke sekolah sihir adalah untuk memahami fenomena kehancuran, dan untuk mencari cara menemukan kembali sepupunya bernama Hijiri, yang hilang ke dimensi lain.

Kemudian, untuk bisa memahami fenomena kehancuran tersebut, Arata Kasuga dituntut harus bisa mengendalikan tujuh dosa yang diberikan kepada tujuh orang gadis cantik, yang juga ada di Akademi Biblia.

 

2. Tokyo Ravens

Film Anime tentang sekolah sihir terbaik selanjutnya yaitu ” Tokyo Ravens “. Ceritanya tentang seorang pemuda bernama Tsucimikado Harutora, yang dianggap gagal sebagai salah satu keturunan klan Tsucimikado.

Karena sejak jaman dulu, klan Tsucimikado terkenal sebagai klan yang hebat dalam mengunakan sihir, sedangkan Tsucimikado Harutora tidak bisa mengunakan sihir, bahkan dia tidak bisa memahami teori sihir, dan tidak bisa memanggil roh.

Walaupun begitu, Tsucimikado Harutora tidak menyerah begitu saja, dia bersama sepupunya bernama Natsume Tsucimikado tetap terus belajar dan mengasah kemampuan sihirnya di sekolah sihir.

 

3. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records adalah salah satu film Anime yang tokoh utamanya pemalas. Ceritanya tentang seorang laki-laki bernama Glenn Radars, yang menjadi guru penganti di sekolah sihir bernama Alzano Imperial Magic Academy.

Di awal cerita, Glenn Radars dianggap sebagai seorang guru yang gagal, dan payah dalam ilmu sihir, bahkan dia bisa dikalahkan dengan mudah oleh muridnya sendiri bernama Sistine, yang menantangnya duel.

Walaupun sebenarnya, Glenn Radars adalah seorang penyihir yang ” cukup ” hebat, namun karena suatu alasan, dia pun berpura-pura menjadi lemah. Hal inilah yang membuatnya terkesan malas, dan tidak mempunyai motivasi hidup.

 

4. Rakudai Kishi no Cavalry

Film Anime ” Rakudai Kishi no Cavalry “ ini bercerita tentang beberapa orang yang dianugerahi kemampuan dalam mengunakan sihir, dan mampu memciptakan sebuah senjata mengunakan jiwa mereka.

Orang-orang tersebut dijuluki ” Blazers “, dan apabila mereka yang ingin lebih hebat lagi dalam mengunakan sihir, mereka bisa mengasahnya di sekolah sihir untuk mencapai peringkat ” Mage-Knight “.

Cerita di film Anime ” Rakudai Kishi no Cavalry “ ini fokus kepada salah satu ” Blazers ” bernama Ikki Kurogane, yang bercita-cita ingin menjadi salah satu orang yang bisa mencapai peringkat ” Mage-Knight “.

 

5. Mahouka Koukou no Rettousei

Film Anime tentang sekolah sihir terbaik berikutnya yaitu ” Mahouka Koukou no Rettousei “. Dalam film Anime ” Mahouka Koukou no Rettousei “ ini, penyihir sudah dijadikan sebagai salah satu profesi atau pekerjaan.

Selain itu, kemampuan seseorang dalam mengunakan sihir ditentukan oleh genetika, sehingga tidak banyak orang yang bisa mengunakan sihir. Nah, karena terbatasnya jumlah penyihir pada saat itu, maka dibangunlah beberapa sekolah sihir.

Cerita di film Anime ” Mahouka Koukou no Rettousei “ ini fokus kepada salah satu siswa di sekolah sihir bernama Tatsuya Shiba, yang juga bertindak sebagai pengawal untuk adiknya bernama Miyuki Shiba.

 

6. Zero no Tsukaima

Film Anime ” Zero no Tsukaima ” ini bercerita tentang seorang keturunan bangsawan bernama Louise Francoise Le Blanc de La Vallier, yang menjadi salah satu siswa paling payah di sekolah sihir bernama Akademi Tristain.

Saking payahnya dalam mengunakan sihir, bahkan teman-teman di sekolahnya menjulukinya ” Louise the Zero “, karena setiap kali dia berusaha mengunakan sihir pasti berakhir dengan sebuah ledakan.

Dan yang lebih parahnya, dalam ujian memanggil makhluk mistis, yang biasanya digunakan sebagai pelindung, dia justru memanggil seorang pemuda bernama Saito Hiraga, yang tidak memiliki kekuatan apapun.

 

7. Little Witch Academia

Film Anime ” Little Witch Academia “ ini bercerita tentang seorang gadis biasa bernama Kagari Akko, yang bercita-cita ingin menjadi seorang penyihir terkenal seperti penyihir idolanya, yaitu Shiny Chariot.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, Kagari Akko bersama dua orang temannya bernama Lotte Yansson dan Sucy, masuk ke sekolah sihir, yang hampir semua siswanya adalah anak perempuan.

Untuk menjadi seorang penyihir, Kagari Akko pun harus berusaha lebih keras lagi. Karena dia berbeda dengan kebanyakan siswa lainnya, yang memang berasal dari keluarga penyihir, dan sejak kecil sudah diajarkan tentang sihir.

 

8. Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan

Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan adalah salah satu film Anime tentang sekolah sihir, yang bersetting dimana manusia terpaksa harus tinggal di sebuah kota terapung, karena daratan sudah hancur akibat serangan serangga raksasa.

Kemudian semua penyihir di dunia dikumpulkan dan diberikan tugas untuk melatih siswa-siswa di Divisi Sky Wizard Akademy, yang nantinya akan digunakan untuk melawan para serangga raksasa tersebut.

Cerita dalam film Anime ” Kuusen Madoushi Kouhosei no Kyoukan “ ini fokus kepada seorang penyihir elit bernama Kanata Age, yang sudah dianggap sebagai penghianat, sehingga dikucilkan oleh teman-temannya.

9. Mahou Sensou

Film Anime tentang sekolah sihir terbaik yang terakhir yaitu ” Mahou Sensou “. Dalam film Anime ini, dunia terbagi menjadi dua bagian, yaitu dunia damai yang ditinggali manusia biasa, dan dunia yang sudah hancur akibat perang antar penyihir.

Film Anime ” Mahou Sensou “ ini bercerita tentang seorang pemuda biasa bernama Nanase Takeshi dan dua orang temannya, yang tiba-tiba diserang oleh kelompok penyihir, setelah mereka menolong seorang gadis bernama Aiba Mui.

Ternyata, Aiba Mui adalah salah satu siswa di sekolah sihir dari dunia lain. Akibat serangan tersebut, tanpa sengaja Aiba Mui merubah Nanase Takeshi dan dua orang temannya tersebut menjadi seorang penyihir.

***