Mars Overpowered? Gunakan 5 Hero Counter Mars Dota 2 Ini Untuk Melawannya

LokalGame – Minsitthar aja keok, apa lagi Mars! Enteng cuyyy!!!!

Sudah hampir dua minggu lebih Mars rilis dan bisa kita mainkan. Berbeda dengan hero Dota 2 baru yang lain, jika kebanyakan hero baru selalu memiliki win rate yang cukup kecil karena semua ingin mencoba, Mars justru memiliki tren positif. Lantas bagaimana cara mengalahkannya? Ini dia lima hero counter Mars Dota 2 yang bisa dicoba.

Memiliki win rate yang terbilang cukup ‘mantul’ sebesar 54 persen untuk semua total match yang tercatat di pub game, jelas Mars memiliki sesuatu yang unik, sesuatu yang membedakan dia dari hero baru lain macam Pangolier, Grimstroke atau bahkan Monkey King sekalipun. Lalu apa bisa lima hero counter Mars Dota 2 ini menjadi penangkalnya?

Berbeda dengan beberapa hero baru yang muncul sebelum Mars, mereka seakan bisa ditempatkan dimanapun sesuai dengan kebutuhan tim. Seperti contoh Monkey King yang dulu pernah bermain sebagai posisi empat karena kemampuan roaming nya yang luar biasa imba, namun tidak begitu dengan Mars.

Dengan set skill yang dimiliki Mars seakan tidak bisa mengelak dari takdir dia untuk ditempatkan di posisi paling sulit, serta diwajibkan untuk selalu berperang sesuai dengan nama dia sebagai Mitologi yaitu dewa perang yang merupakan anak dari Zeus.

Seperti yang kita tahu bahwa Mars memiliki kemampuan defensif yang tidak masuk akal, pengurangan damage sebesar 70 persen jika kita hantam dari muka. Lalu bagaimana cara mengalahkan hal tersebut, karena seperti yang kita tahu Mars juga memiliki kemampuan serang yang luar biasa sakit.

Sedikit mudah jika kalian sudah mengerti bagaimana trik atau cara kerja dari setiap set skill milik Mars, karena hero yang bisa kita gunakan untuk mengalahkannya juga tidak sedikit.

 

1. Legion Commander

“Percuma adu gebuk sama Mars kalau dari depan! Ga mempan!” Yakin seperti itu? Mars memang terbilang kebal jika kita adu gebuk dengannya langsung dari depan, caranya memang kita serang dia dari belakang. Namun kalian pasti tidak mengira bahwa ada hero dengan kemampuan super untuk adu jotos lawan dia.

Salah satu diantaranya adalah Legion Commander, hero cewek super macho ini ternyata memiliki kemampuan untuk beradu pukul dengan Mars. Bahkan kemampuan adu jotos dari Tresdin alias Legion Commander ini sudah bisa kalian gunakan pada menit awal permainan.

Mengandalkan kemampuan ultimate skill miliknya yaitu Duel, Legion Commander bisa membuat semua skill serta item yang dimiliki oleh Mars menjadi tidak aktif. Ultimate Silent yang dihasilkan dari skill duel miliknya juga bisa membuat skill pasif dari semua hero yang terkena efek duel menjadi tidak berfungsi.

Termasuk skill pasif atau skill tiga milik Mars juga pasti tidak akan aktif pada saat duel dilancarkan, namun jika kalian tidak memiliki damage yang cukup besar kalian tetap membutuhkan bantuan dari rekan satu tim yang ada satu lane dengan kalian.

 

2. Clinkz

Tidak banyak hero yang memiliki kemampuan backstab di Dota 2, maksudnya adalah dia bisa menghilang dan tiba-tiba langsung menyergap lawan dari belakang. Tidak seperti Bristleback, Mars tidak memiliki kemampuan pertahanan yang mumpuni jika diserang dari belakang.

Oleh karena itu hero seperti Riki, Nyx dan juga Clinkz menjadi opsi pilihan untuk menghajar Mars. Namun meski memiliki kemampuan backstab murni, Riki sama sekali tidak dianjurkan untuk dipilih menjadi counter Mars. Clinkz jadi pilihan utama sementara Nyx jadi pilihan kedua kalau kalian suka hero yang bisa ‘ngilang’.

Kenapa Clinkz? Pertama Clinkz adalah hero range yang bisa menghajar Mars dari jarak jauh, dengan turn rate yang terbilang rendah Mars bisa kalian permainkan dengan Clinkz. Selain itu juga kalian bisa dengan mudah menghindari tombak, shield serta kurungan dari Mars.

Nyx bagaimana? Masih oke, karena Nyx masih memiliki skill disable seperti impale dan juga carapace yang bisa digunakan untuk bertahan, sembari menunggu skill ultimate milik Mars habis durasinya. Riki? Pertahanannya cuma terletak di smokescreen, selain itu juga Riki terbilang memiliki HP yang cukup tipis, jadi sangat tidak dianjurkan.

 

3. Doom

Lawan api dengan api adalah ungkapan yang tepat untuk masalah yang dihasilkan oleh Mars, seperti yang kita tahu bahwa Mars merupakan dewa perang lantas kekuatan apa yang bisa menandingin kekuatan dewa kalau bukan kekuatan dari Demon?

Doom merupakan satu hero yang benar-benar bisa mematikan pergerakan dar Mars, bukan hanya menghentikannya untuk sesaat namun Doom memiliki kemampuan untuk mencoret dan menghilangkan potensi tempur dari Mars disetiap total war yang ada.

Sama hal nya seperti Legion Commander yang memiliki ultimate silent, dengan ultimate Doom semua kemampuan serta item yang dipunya oleh Mars bisa dihentikan dengan cukup mudah. Pada saat terkena Doom kalian bisa langsung berfokus untuk menghajarnya atau menghajar core lawan yang lain.

 

4. Drow Ranger

Mungkin tidak berlebihan jika kita berikan gelar hero tipe range terbaik dan juga terkuat kepada Drow Ranger, meski mengalami rework untuk skill ultimate miliknya, justru ini malah membuat Drow menjadi bertambah kuat dari pada sebelumnya.

Selain menjadi lebih cantik, Drow Ranger bisa menjadi benar-benar tidak terhentikan jika digunakan dengan tepat. Kalau kalian ingat bagaimana kuatnya meta hero range seperti Medusa dan juga Gyrocopter pada late game, itu adalah gambaran singkat bagaimana jika Drow kalian biarkan dan tidak kalian cegah dari awal.

Marksmanship milik Drow bisa kita gunakan untuk benar-benar menembus pertahanan dari hero yang memiliki kemampuan damage reductions serta memiliki armor besar. Tidak hanya Mars yang bisa kita hajar dengan kemampuan Drow, melainkan hero tanky lain seperti Timbersaw, Doom dan juga Bristleback.

 

5. Storm Spirit

Untuk hero kelima ini sebenarnya kita masih ada dua pilihan lagi yaitu Storm Spirit dan juga Batrider, namun melihat trend permainan yang ada maka hero pilihan terakhir jatuh pada Storm Spirit.

Ini bukan tanpa alasan, meta permainan yang berubah dengan seringnya hero kuat dan tanky dipilih untuk dijadikan hero posisi tiga, karena alur permainan yang benar-benar bergantung pada hero dengan kemampuan survive tinggi sering dimainkan pada patch baru ini.

Bukan berarti kita akan menempatkan Storm pada posisi tiga, Storm juga tidak memiliki kemampuan bertahan yang besar dan terbilang empuk, lantas kenapa storm? Dengan dipilihnya Storm, setidaknya kalian masih memiliki slot untuk memainkan satu hero offlaner tanky yang bisa kalian jadikan setup atau crowd control pada saat total war.

Selain itu juga Storm Spirit dengan kelincahannya, bisa benar-benar membuat Mars menjadi kebingungan untuk setidaknya mengarahkan skill stun miliknya ke arah kalian. Jika panik Mars akan langsung menjatuhkan skill ultimatenya untuk mengurung kalian.

Dengan ultimate skill tersebut, kalian bisa dengan mudah menghindari kurungan dari ultimate skill milik Mars ini.

You might also like

Leave A Reply