Lolos ke Bucharest Minor, Ukur Peluang BOOM ID versus OG

Gamer Indonesia lagi panas-panasnya! Setelah dua pemain asal tanah air yang bermain untuk Tigers berhasil menjuarai turnamen Minor Pro Circuit, kini giliran tim yang utuh Indopride siap menyusul. Siapa lagi kalau bukan BOOM ID, pasukan #hungrybeast!

Tim berbalut jersey merah-hitam ini memastikan diri lolos ke Bucharest Minor (4/12), setelah menuntaskan perlawanan tim asal Filipina, Clutch Gamers, dengan skor 2-1. Bila diingat-ingat, penantian BOOM ID untuk event Pro Circuit perdananya cukup panjang. Mendominasi scene DOTA 2 nasional selama setahun lebih, mereka kerap kandas di qualifier regional untuk menuju turnamen Pro Circuit.

 

Namun secara perlahan, pergantian yang mereka lakukan mulai berdampak positif. Mengganti InYourDream dengan Fbz, sampai loyalis SaintDeLucaz di tukar youngster Mikoto, akhirnya pintu Minor terbuka dan mereka akan berangkat menuju Bucharest, untuk bertanding tanggal 9-13 Januari tahun depan.

Sejauh ini, baru OG, NiP, dan KeeN Gaming yang bakal ‘temani’ BOOM ID di ajang minor kedua tersebut. Bisa dipastikan OG dengan reputasi juara The International 8 akan jadi lawan terberat. Seberapa besar ya peluang tim anak bangsa ini bila menghadapi OG? Mari kita sama-sama analisa head to head dari tiap role dan siapa yang bakal unggul!

CARRY: Dreamocel vs Busen/Pajkatt

Hero favorit : Slark, Monkey King (Dreamocel) / Drow Ranger, Anti-Mage (Pajkatt)

Keunggulan : Kreatif, Agresif (Dreamocel) / Pengalaman, Serbabisa (Pajkatt)

Kekurangan : Terlalu agresif, berpotensi over-extend (Dreamocel) / Kurang galak (Pajkatt)

Pajkatt punya pengalaman main bertahun-tahun dalam level kompetisi DOTA 2 tertinggi. Namun Dreamocel punya reputasi sebagai pemain carry yang disegani di SEA. Bakatnya sudah terendus tim-tim besar Asia Tenggara, hanya saja integritasnya untuk membela tim tanah air lebih besar daripada sekedar tanda tangan kontrak dengan tim luar.

Dengan riwayat karir profesionalnya yang panjang, Pajkatt dinilai kurang galak sebagai carry. Banyak pula pendapat yang mengatakan bahwa dia tidak sebaik Ana yang memutuskan pensiun kedua kalinya. Di lain pihak, Dreamocel adalah pemain yang super kreatif, meledak-ledak, dan bermental baik.

Kemampuannya menggunakan ragam hero carry ke potensi maksimal menjadi modal fleksibilitas BOOM ID dalam drafting, Randy juga lihai dalam menilai situasi untuk farm atau melakukan kill, serta tak menciut meski lawan beri tekanan tinggi ke laning-nya.

 

“BOOM ID dengan Dreamocel diuntungkan 60%-40% dibanding Pajkatt.”

Mau tahu match-up selanjutnya? Cek halaman kedua yah!

***

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.