Legends! Inilah 5 Tim Mobile Legends Indonesia Terbaik di tahun 2018 Versi Njepito

Tahun 2018 yang menjelang akhir ini menjadi tahun yang sangat sukses untuk esports Mobile Legends. Banyak tim hadir meramaikan kompetisi yang hadir di tahun ini. Tapi siapa tim Mobile Legends terbaik tahun 2018?

Sekian banyak turnamen yang hadir, mulai dari amatir, semipro hingga profesional bahkan yang bertaraf internasional hadir di Indonesia, dan hebatnya diikuti juga oleh tim Mobile Legends Indonesia.

Sejak awal tahun 2018 hingga akhir tahun ini, ada lima tim Mobile Legends Indonesia yang sangat bersinar. Kelima tim ini beragam, mulai dari yang memiliki tradisi juara, hingga yang sangat mengejutkan.

Siapa saja tim yang sangat bersinar di tahun 2018? Ini dia lima tim Mobile Legends terbaik di tahun 2018 versi Njepito.

1.  Aerowolf

Bicara mengenai Mobile Legends di tahun 2018 ini, nama tim Aerowolf tidak bisa dihilangkan. Tetapi yang menjadi catatan adalah ketika di awal tahun yaitu MPL 2018 season 1, seluruh personel tim ini merupakan juara di bawah panji-panji Team NXL.

Lepas dari NXL, para pemain meneruskan tradisi juara bersama Aerowolf. Berbagai turnamen Mobile Legends di dalam negeri berhasil mereka juarai, seperti Garuda Cup 2018. Selain itu, Aerowolf juga konsisten menjadi tim Mobile Legends papan atas di Indonesia.

Aerowolf juga mampu berbicara banyak di kancah Internasional dimana mereka meraih posisi empat di MSC 2018. Terakhir, Aerowolf Roxy memang hanya mampu meraih posisi 6 di grand final MPL Season 2, padahal selama season mereka berhasil menjadi runner up klasemen dengan poin sama seperti pemuncak klasemen, Onic Esports.

2.  RRQ

Terlalu naif rasanya jika nama RRQ tidak masuk dalam lima tim Mobile Legends terbaik di tahun 2018. Catatan paling terkini adalah penasbihan sang raja menjadi juara MPL Season 2.

Merunut ke belakang, penampilan apik dan konsistensi dari RRQ juga menjadi poin lebih yang tidak bisa dikesampingkan. Tampil di grand final, dan selalu menembus 4 besar sudah menjadi langganan bagi RRQ.Lemon dan kawan-kawan.

Tim Mobile Legends RRQ juga mampu meraih catatan bagus di MSC 2018 dimana mereka menjadi peringkat 3 dari turnamen Mobile Legends tertinggi ini, sama seperti raihan di MPL Season 1. Dan jangan lupa, tim Mobile Legends RRQ juga membuat ‘terobosan’ dengan mengadakan bootcamp di luar negeri dan terbukti berhasil membawa mereka menjuarai MPL Season 2.

3.  EVOS

Berikutnya ada tim Mobile Legends EVOS. Popularitas dari tim Mobile Legends EVOS sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Pada tahun 2018 ini mereka mampu membuat ‘gebrakan’ dengan mengadakan meet n greet yang dibanjiri oleh para fans.

Bicara prestasi, mereka mampu meraih runner up di MPL Season 1 yang berlangsung awal tahun ini. Setelah itu, EVOS stabil menjadi empat besar di berbagai turnamen Mobile Legends di Indonesia. Jangan lupakan juga, EVOS tampil di MSC 2018, walau hasilnya harus tersingkir di babak penyisihan grup.

Title runner up nampaknya masih menjadi kutukan bagi EVOS di MPL. Turnamen terbesar untuk Mobile Legends yang season 2-nya berlangsung akhir tahun 2018 ini kembali harus menempatkan EVOS sebagai runner up.

4.  Onic Esports

Selanjutnya ada tim yang tergolong sangat muda di kancah esports khususnya Mobile Legends, Onic Esports. Tim yang satu ini memang tidak mengikuti MPL season 1, tetapi secara mengejutkan mampu gemilang di MPL Season 2!

Lolos dari babak kualifikasi, Onic Esports di luar dugaan mampu menjadi pemuncak klasemen akhir MPL Season 2. Sayangnya penampilan mereka flop di babak grand final dan harus puas menghuni peringkat tiga di bawah RRQ dan EVOS.

Walau terhitung sebagai panji-panji baru, Onic Esports diperkuat para pemain Mobile Legends papan atas di Indonesia, sebut saja Spade, Eiduart, Drian hingga Fenrir. Permainan Onic juga sangat agresif sehingga sering menguncang decak kagum penggemar Mobile Legends seperti saat menjuarai Bekraf Game Prime 2018.

5.  Louvre

Terakhir ada nama tim Louvre yang menurut penulis pantas masuk dalam daftar lima tim Mobile Legends terbaik di 2018. Bukan tanpa sebab penulis memasukkan nama tim Mobile Legends Louvre.

Pada MPL Season 1, tim ini mampu menembus ke putaran play off dan meraih posisi 8 bersama dengan Saints Indo. Selanjutnya Louvre mengalami perubahan besar dalam hal roster dan mendatangkan pemain-pemain terbaik seperti Donkey.

Hasil dari perubahan ini membuat performa Louvre semakin meningkat di tahun 2018 ini. Berkolaborasi dengan Bigetron, Louvre menjadi juara IGC 2018. Kemudian mereka berhasil menjuarai Indonesia Esports Championship 2018, serta terakhir menempati peringkat 4 di MPL Season 2.

Itu dia lima tim Mobile Legends terbaik tahun 2018 ini. Tetapi perlu diketahui, selain kelima tim tersebut masih ada juga tim yang gemilang sebut saja Saints.Indo, Bigetron hingga SFI dan BOOM Jr.

Akankah kelima tim di atas mampu mempertahankan atau semakin superior di tahun 2019 mendatang? Dan Apakah kalian setuju dengan pendapat penulis yang memilih lima tim Mobile Legends di atas sebagai yang terbaik di tahun 2018?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.