Lebih Dekat dengan Alodia Gosiengfiao

Cosplay

Alodia Almira Arraiza Gosiengfiao lahir 9 Maret 1988 di Quezon City, Filipina, dia adalah seorang cosplayer dan artist. Lulus tahun 2009 dari Ateneo de Manila University dengan titel BFA Information Design Degree. Dikenal dengan sebutan “Cosplay Queen” of the Philippines dan juga dikenal berkat kontribusinya di dunia cosplay, dia adalah founder dari sebuah komunitas cosplay internasional yang bernama Cosplay Circle.

Memulai karir cosplaynya pada tahun 2003 pada umur 15 tahun dengan mengikuti berbagai kompetisi di Metro Manila, popularitasnya mulai merangkak naik ketika dia memenangkan sebuah event bernama C3 Convention pada tahun 2003 sebagai Gun Mage Rikku dari game FFX-2. Sejak saat itu dia bercosplay sebagai tokoh anime, game, dan film lebih dari 40 judul, serta tampil di berbagai konferensi lokal atau internasional sebagai parisipan, performer, juri atau bintang tamu.

Dedikasi serta achievement nya yang luar biasa di komunitas Cosplay membuat nya jadi dikenal oleh beberapa perusahaan di Filipina dan di endorse untuk mengenalkan produk mereka ke masyarakat. Dia adalah salah satu Ambassador dan VJ Animax-Asia atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Ani-mates”, dan juga sebagai co-host dari acara komedi ABS-CBN Laugh Out Loud. Dia juga tampil di beberapa majalah, koran dan acara televisi baik lokal maupun internasional.

Alodia Gosiengfiao juga didapuk sebagai salah satu Philippine FHM 100 Sexiest Women berada di ranking #87 pada 2009 dan #76 in 2010, serta disebut sebagai Most Influential Women di Filipina oleh majalah UNO. Sebagai tambahan selain karir cosplaynya di juga dikenal sebagai blogger, performer, pianist, figure collector dan BJD enthusiast.

 

***

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.