Inilah 5 Hero Offlane Terkuat di Dota 2 Pada Patch Terbaru

Lokalgame Seasonal MMR Dota 2 akan di reset sebentar lagi, apakah kalian sudah mencapai tier atau rank yang kalian inginkan? Jika belum di musim yang baru nanti, tidak ada salahnya kalian mencoba lima hero offlane terkuat Dota 2 untuk patch 7.20 bahkan untuk 7.21 sekalipun.

Jika kalian stuck di MMR atau ranked itu-itu saja, ada baiknya kalian segera belajar cara bermain posisi tiga atau offlaner. Sulit memang bermain pada posisi ini, namun jika kalian mau kalian bisa menggunakan lima hero offlane terkuat Dota 2 ini karena memang cukup mudah untuk digunakan.

Kenapa harus belajar bermain offlane? Bukannya jika ingin mudah naik MMR harusnya kita belajar bermain support? Yap karena pada patch terbaru ini, bisa dibilang 65 persen kemenangan tim semua karena posisi ini.

Ini bukan tanpa alasan, karena kembalinya meta late game pada patch ini yang membuat hero lawas seperti Phantom Assassin, Anti Mage, Terrorblade dan juga Juggernaut kembali dimainkan setelah terakhir populer pada tahun 2014 silam.

Dengan menggunakan hero old school yang membutuhkan waktu serta space cukup lama dan besar, oleh karena itu dalam sebuah komposisi drafting, kehadiran hero offlaner yang bisa melakukan fight sejak menit awal sangatlah dibutuhkan.

1.   Timbersaw

Untuk hero yang pertama yang bisa kalian pelajari adalah, Timbersaw. Hero yang satu ini terbilang gampang-gampang sulit, namun kalian bisa langsung melakukan fight sejak menit awal bahkan. Karena memiliki skill Reaction Armor yang membuat regenerasi HP serta armor kalian menjadi berlipat ganda.

Selain itu juga damage yang dihasilkan oleh Hero yang satu ini terbilang cukup besar karena memiliki atribut pure damage, yang berarti jumlah armor atau magic resistance yang kalian punya tidak berarti pada saat menahan skill yang dikeluarkan.

Selain itu juga hero yang memiliki rupa seperti robot gedek ini juga terbilang cukup lincah dan memiliki mobilitas yang cukup bagus. Jadi setelah kalian berhasil membuat carry lawan tidak berkutik, kalian bisa membantu lane lain untuk mendapatkan kill atau menghancurkan tower.

Pada late game hero yang satu ini juga akan sangat sulit dibunuh sembari memberikan damage yang cukup besar.

2.   Beastmaster

Satu hero yang kembali menjadi meta setelah mendapatkan rework untuk beberapa skill yang dipunya, yaitu scout eagle miliknya. Meski sudah tidak lagi bisa digerakkan, setidaknya scout eagle yang dia punya kini memiliki vision yang hampir sama luasnya dengan Observer Ward.

Selain itu juga ultimate skill miliknya Primal Roar kini memiliki kemampuan untuk menembus efek BKB yang dipunya oleh setiap hero carry. Boar yang memberikan damage cukup besar juga menjadi salah satu faktor utama kenapa hero yang satu ini selalu terkena banned pada meta yang sekarang.

Kemampuan adu jotos dari sang pendekar kapak ini juga dikembalikan dengan beberapa buff, yang dia terima untuk skill pasif miliknya. Hanya bermodalkan Medalion of Courage serta Vladimir saja, Beastmaster bisa menghajar semua hero yang ada satu lawan satu sekalipun, dengan hard carry kalian.

3.   Axe

Kendati sempat mendapatkan nerf yang cukup menyakitkan, karena banyaknya player yang meng-abuse kemampuan skill counter helix miliknya, nyatanya Axe kini kembali bersinar. Biasa ditempatkan sebagai posisi tiga dan tak jarang empat, Axe bisa menjadi momok besar dari sejak awal permainan sekalipun.

Meskipun tidak memiliki damage yang terbilang besar, kemampuan Axe untuk bisa membersihkan wave creep dengan sangat cepat menjadi faktor utama kenapa hero berbadan merah ini ditakuti. Kemampuan farm Axe pada awal permainan jelas lebih cepat ketimbang hero carry karena skill counter helix miliknya.

Oleh sebab itu, tak jarang Axe yang menjadi buronan utama karena memiliki tingkat efektif untuk farm yang cukup tinggi. Dengan lawan berfokus pada Axe milik kalian, itu akan memberikan cukup waktu kepada carry kalian untuk menyelesaikan satu item core miliknya.

Namun dengan bantuan support yang tepat, katakan seperti Lich atau Dazzle, Axe kalian tidak akan semudah itu untuk dibunuh. Justru malah lawan kalian yang harus berfikir dua kali untuk melakukan pick off terhadap Axe kalian.

4.   Centaur Warrunner

Kalau bicara soal popularitas manusia setengah kuda ini sebenarnya tidak pernah turun, terutama pada saat skill return miliknya bisa memberikan damage terhadap tower, abuse duet maut kombo antara Shadow Demon dan juga Centaur selalu menjadi favorit.

Namun menyadari hal tersebut terlalu tidak masuk akal, Valve akhrinya memutuskan untuk memberikan nerf kepada sang kuda ini. Sang manusia kuda ini kembali menjadi favorit setelah rework yang dia dapatkan yaitu mengubah skill Return menjadi Retaliate.

Selain itu juga Retaliate memungkinkan Centaur untuk melakukan trading damage pada awal permainan, dengan siapapnn itu lawannya. Jika lawannya tidak waspada, stack damage yang dia punya lewat skill tersebut, bisa mencapai hingga 300+ damage pada saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit.

Selain itu juga kemampuan dia untuk memberikan support pada saat ingin melakukan war, atau kabur dari war dengan Stampede miliknya juga menjadi pertimbangan lain kenapa hero yang satu ini menjadi langganan banned.

5.   Dark Seer

Siapa yang mengira kalau Thanos mini ini kini kembali masuk kedalam meta permainan, meski mengalami nerf yang terbilang cukup parah, yaitu penambahan cooldown untuk skill Vacuum miliknya ternyata Dark Seer tetap menjadi pilihan.

Dimainkan dengan cara yang berbeda, yaitu mengandalkan Ion Shell dan juga Surge, Dark Seer bisa menjadi offlaner yang harus dengan cepat kalian shutdown. Kemampuan farm dia yang luar biasa cepat, bisa membuatnya memperoleh 5000 gold dengan sangat mudah pada 10 menit pertama.

Melakukan stacking neutral creep sebanyak mungkin, lalu menghabisinya dengan Ion Shell miliknya membuat hal tersebut menjadi sesuatu yang mungkin dilakukan.

Dengan meta yang baru sekarang, mengandalkan Helm of Dominator, kemampuan laning dari Dark Seer semakin meningkat. Push lane akan bisa dengan cepat dia lakukan tanpa harus menunggu bantuan dari teman satu tim.

You might also like

Leave A Reply