Inilah 3 Novel yang Harus Diadaptasi oleh Anime Boruto

Lokalgame – Setelah Naruto Shinden: Hari Keluarga diadaptasi anime Boruto, 3 judul novel Naruto Shinden lain ini juga wajib dibuat jadi episode anime.

Novel Naruto Shinden: Oyako no Hi (Hari Keluarga) sudah diadaptasi anime Boruto di Episode 93, 94, dan 95 kemarin. Akan tetapi Oyako no Hi bukanlah satu-satunya judul dalam serial Naruto Shinden, loh. Masih ada tiga cerita seru yang wajib dimasukkan ke anime Boruto.

1.   Konoha Shinden: Yukemuri Ninpocho

Judulnya berarti Konoha Shinden: Gulungan Ninja Air Rebus, novel ini menceritakan petualangan Mirai Sarutobi menemani Kakashi dan Guy berlibur ke Negeri Air Panas. Dari segi waktu, ceritanya sendiri dimulai bersamaan dengan Naruto Chapter 700 dan berakhir bersamaan dengan Naruto Gaiden Chapter 700+10.

Sempat dikabarkan kalau novel Konoha Shinden: Yukemuri Ninpocho bakal diadaptasi jadi episode anime pada awal tahun 2017 lalu, tapi entah mengapa tidak ada informasi lanjutan mengenai kabar tersebut. Semoga saja adaptasinya datang dalam waktu dekat, ya.

2.  Shikamaru Shinden: Maichiru Hana o Ureu Kumo

Merupakan buku keempat dari serial novel Naruto Shinden, Shikamaru Shinden: Awan Berdansa di Kelopak Bunga yang Putus Asa mengambil waktu sebelum dan sesudah Arc Bandit Mujina di manga Boruto.

Berbeda dengan Naruto Shinden yang santai, Shikamaru Shinden justru menceritakan upaya Shikamaru bersama dua Anbu bernama Hinoko dan Ro membongkar suatu konspirasi yang dilancarkan oleh Kurotsuchi; yang berujung pada rencana invasi Negeri Bunga oleh Iwagakure dan Kirigakure.

Lucunya, di novel ini Onoki masih diceritakan hidup dan sempat bermain catur shogi dengan Shikamaru. Apakah ini pertanda dia sebenarnya belum mati?

3.  Sasuke Shinden: Shitei no Hoshi

Terakhir, tidak ketinggalan tentunya adalah cerita soal Sasuke — Sasuke Shinden: Murid Bintang Sang Guru.

Sesuai judulnya di sini Sasuke bertugas menggantikan Konohamaru setelah dia terluka akibat kecelakaan ledakan di Kereta Listrik. Di saat yang sama, Tim 7 mendapat tugas untuk melindungi penyanyi populer di Negari Api bernama Lily Himeno. Tentu misi mereka tidak akan mudah karena ada suatu konspirasi yang terjadi di belakang layar.

Setelah Tim 7 dan Tim 10 bertemu bintang sinetron, sekarang mereka dapat tugas lain menjaga artis terkenal, ya. Dunia ninja Naruto jelas tampak semakin modern. Dan jelas momen-momen lain guru-murid Sasuke-Boruto semakin ditunggu oleh para penggemar.

Ya sejauh ini itulah tiga judul novel dalam serial Naruto Shinden yang pastinya cukup seru jika masuk ke anime Boruto.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.