Ikuti Trend, Black Desert Online Juga akan Hadirkan Mode Battle Royale

Mode Battle Royale segera hadir di Black Desert Online.

Mode Battle Royale memang sangat fenomenal di tahun 2017-2018. Mode yang sontak meroket popularitasnya berkan PlayerUnknown’s Battlegrounds ini diadaptasi oleh berbagai developer untuk membuat game baru termasuk pemilik engine gamenya sendiri dengan Fortnite Battle Royale. =

Meski digadang bahwa popularitasnya akan segera berakhir tahun ini, rupanya ia justru akan kembali diadaptasi oleh game lain, salah satunya adalah Black Desert Online.

 

Melalui event Black Desert FESTA-nya di SETEC Convention Center di Seoul, Korea Selatan, Pearl Abyss umumkan perubahan yang akan mereka implementasikan ke depannya di Black Desert Online.

Yang pertama adalah penghilangan renown score dan renown score bonus yang mungkinkanmu untuk lakukan one-hit kill monster yang kamu hadapi. Ia akan diganti dengan pengaturan DP agar waktu fighting bisa bertahan cukup lama. Sementara marketplace takkan miliki waktu tunggu registrasi item dan bid untuk cegah penyalahgunaan sistemnya. Mereka juga ingin life skill berikan hadiah lebih bagi para player.

Selain hal itu, mereka juga umumkan Archer sebagai class baru dalam gamenya dan jelaskan kenapa ia tak muncul di awal game. Mereka hanya mengatakan bahwa Archer merupakan penjaga Kamasylvia dan sibuk menjaganya sehingga “tak bisa kamu mainkan”. Informasi kisahnya akan diberikan setelah ia diimplementasikan.

Archer merupakan class paling unik di antara class lain, ia mampu menggunakan awakening weapon dan ability sejak level 1. Sebuah hal yang cukup berbeda bila dibandingkan class lain yang perlu grinding hingga level 56 dan jalankan quest awakening untuk bisa menggunakannya.

 

Ia akan bisa digunakan mulai tanggal 12 Desember di seluruh dunia, melewatkan Lahn untuk Black Desert Online SEA. Mereka akan berikan event bonus EXP untuk menyambutnya. Saat ini Black Desert Online SEA juga telah membuka masa pra-registrasi untuk mencobanya.

Hadirnya Archer bawa mereka untuk mengubah story quest. Pearl Abyss mengatakan bahwa setelah opening scene berakhir, kamu akan pindah ke western security camp dan bukan lagi Olvia. Ceritanya akan bercabang menjadi tiga setelah kamu melanjutkannya hingga sampai di Heidel. NPC yang kamu temui akan berbeda sesuai pilihan yang kamu pilih, sementara monster yang mudah mati di awal game akan sedikit lebih kuat untuk berikan tantangan lebih untukmu.

 

Karakter baru dan settingnya akan hadir dalam Black Desert Online, dan NPC Ille’zra akan muncul untuk pertamakalinya saat penambahan cerita di Mediah dan Valencia. Saat ini, wilayah baru bernama O’dyliita sedang dikerjakan dan akan dirilis setelah ia siap.

Mode battle royale 50 player Shadow Arena akan diimplementasikan dalam gamenya. Kamu boleh menggunakan equipment apapun, membunuh player lain akan dapatkan item yang bisa kamu loot (item yang hanya tersedia di mode ini saja, bukan item player). Dengan kata lain, mode ini adalah PUBG namun versi fantasy.

Mereka juga umumkan bahwa mereka akan “sedikit buat lega” player agar tak lakukan grinding terus menerus dengan tambahkan EXP dan hadiah silver di Savage Rift, Red Battlefield, dan Shadow Arena. Pearl Abyss inginkan bahwa semua kegiatan yang kamu lakukan dalam gamenya miliki arti tersendiri.

Black Desert Online saat ini telah bisa kamu mainkan di PC di Korea, Jepang, Amerika, Eropa, dan Asia Tenggara. Sementara versi Xbox One-nya baru saja lewati open beta. Belum ada kejelasan tentang versi PlayStation 4-nya meski telah digoda beberapa bulan yang lalu. Kamu bisa membaca lebih lanjut tentang gamenya melalui link berikut.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.