Ikuti Jejak Mobile Legends, Arena of Valor Masuk Cabang Esport SEA Games 2019

Teka-teki siapa pendamping Mobile Legends sebagai cabang resmi yang dipertandingkan dalam esport  SEA Games 2019 akhirnya terpecahkan. Komite Penyelenggara SEA Games Filipina atau PhilSGOC merilis 6 cabang yang akan dipertandingkan dalam esport SEA Games 2019.

Ternyata cabang esport yang terpilih mendampingi Mobile Legends pada seri mobile adalah Arena of Valor. Tentu saja pemilihan Arena of Valor tersebut menjadi sebuah kontrofersial dikalangan peminat game Asia Tenggara karena ada dua game berjenis MOBA yang dipertandigkan dalam seri mobile esport SEA Games 2019.

Sebelumnya jadwal perilisan game yang akan dipertandigkan dalam SEA Games 2019 tersebut diundur selama 4 hari. Kemungkinan terjadi perdebatan mengenai  game apa saja yang akan dipertandingkan dalam cabang esport SEA Games 2019 nantinya.

Keenam cabang yang nantinya dipertandingkan dalam SEA Games 2019 adalah NBA2K 2019 (Console), Tekken (Console), Dota 2 (PC), Starcraft II (PC), Mobile Legends (Mobile), dan Arena of Valor (Mobile). Dari daftar diatas tidak ada nama game League of Legends, Pro Evolution Soccer, ataupun Hearthstone yang notabene sangat populer di Asia Tenggara.

Nantinya Cabang esport SEA Games 2019 akan memperebutkan medali, tidak seperti Asian Games 2018 kemarin yang hanya eksebisi. SEA Games 2019 akan diadakan pada 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang di Filipina.

Pihak IESPA selaku induk organisasi esport Indonesia sendiri belum mengonfirmasi keenam cabang esport yang dipertandingkan walaupun sudah ada bocoran resminya. Selain itu proses seleksi atlet yang akan bertanding di SEA Games 2019 juga belum dipublikasikan.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.