Special Oktober 2018, Surganya Lanjutan Anime Terbaik

Pastinya kamu para pecinta anime sudah paham betul dong, kalau kebanyakan anime yang beredar adalah hasil adaptasi manga ataupun light novel. Berbeda dibanding ketika membuat kedua hal tersebut, untuk memproduksi sebuah anime membutuhkan budget dan resource yang begitu besar. Hal tersebutlah yang membuat terkadang beberapa anime mandek atau tidak ada kelanjutannya walaupun adaptasi originalnya di manga ataupun light novel masih berjalan terus.

Sebentar lagi akan segera memasuki musim gugur. Anime musim panas akan segera berakhir dalam waktu dekat dan akan digantikan dengan anime-anime yang akan ditayangkan pada musim gugur. Tapi sadarkah kamu, kalau pada musim gugur nanti alias bulan Oktober, akan ada banyak lanjutan anime-anime terbaik yang bisa kamu saksikan setelah menunggu sekian lama, mengingat beberapa anime ini selalu berhasil menawarkan kualitas yang sangat baik selama penayangan-penayangan sebelumnya.

Tidak hanya satu atau dua anime, banyak banget lanjutan serial anime yang akan ditayangkan pada tahun 2018. Jika kamu telah mengikuti berita terbaru mengenai anime, kamu pasti sudah asing lagi dengan beberapa judul yang akan kami sebutkan pada artikel ini.

Tokyo Ghoul:re Season 2 

Merupakan anime yang memiliki penggemar cukup banyak di seluruh dunia, Tokyo Ghoul kembali dengan sekuelnya yakni Tokyo Ghoul:re yang ditayangkan pada musim semi lalu. Sayangnya, mereka tidak langsung menamatkannya dan akan kembali berlanjut pada musim gugur nanti.

Tokyo Ghoul:re tak berkisah mengenai Kaneki Ken, Tokyo Ghoul: re akan berkisah tentang Haise Sasaki (yang sebenarnya ia adalah Kaneki Ken), yang merupakan sosok protagonis baru yang bertekad membasmi para Ghoul. Sedikit spoiler, pada season kedua ini Haise Sasaki sudah sadar kembali dan menjadi Kaneki Ken.

Sword Art Online: Alicization

Ya, meski Sword Art Online: Alicization bisa dibilang bukan sebagai lanjutan anime terbaik yang ditayangkan pada musim gugur nanti, tapi tidak bisa dipungkiri lagi kalau serial Sword Art Online memiliki segudang fans di seluruh dunia yang menantikan kelanjutan anime-nya.

Sword Art Online sendiri nantinya akan hadir season ketiganya dan berfokus pada arc Alicization. Kami pribadi memprediksi arc tersebut akan berlangsung selama 2-cour (24-25 episode) mengingat jalan cerita pada arc Alicization cukup panjang dan rumit pada versi light novel-nya. Tapi ingat, hal tersebut belum ada konfirmasi resmi dari pihak staff.

3. Fairy Tail 

Tidak hanya ikut mengerjakan kelanjutan sekual manganya, Mashima bersama Studio A-1 juga tengah mempersiapkan penayangan season terakhir Fairy Tail pada bulan Oktober mendatang. Pada season terbaru ini, desain dari tiap karakternya juga mengalami perubahan yang juga menandakan pergantian arc cerita baru.

Jumlah episode untuk season terakhirnya ini masih belum dipastikan, tapi ada sekitar dua arc besar yang masih harus diadaptasi mulai dari chapter 418 sampai 541 di manganya. Jika para fans sudah terlanjur membaca manganya sampai selesai, adaptasi anime ini masih bisa dinikmati kembali dengan penyampaian jalan cerita berbeda dan sisi aksi yang lebih menonjol.

4. To Aru no Majutsu no Index III 

Season ketiga To Aru no Majutsu no Index sangatlah dinanti oleh para penggemar untuk waktu yang sangat lama, bahkan hingga dijadikan bahan “meme” oleh para pecinta anime. To Aru no Majutsu no Index adalah salah satu dari sekian banyak anime yang paling ditunggu kehadiran season selanjutnya. Setelah berbagai rumor dan harapan palsu untuk para fans, To Aru no Majutsu no Index season ketiga dipastikan tayang pada bulan Oktober mendatang.

Untuk jalan ceritanya sendiri, telah dikonfirmasi setidaknya ada 4 arc yang akan dibahas dalam season baru kali ini, yaitu God’s Right Seat, Battle Royale/Dragon, Russia/World War 3, dan British Halloween Royale Family Arc, yang mana mengonfirmasi bahwa season 3 ini akan menghabiskan cerita Light Novel Index hingga tuntas.

5. Black Clover

Black Clover sudah ditayangkan sejak musim gugur tahun lalu dan dikabarkan akan berhenti pada episode ke-50. Dengan hype yang masih begitu besar, banyak para fans yang berharap anime ini akan ditayangkan terus-menerus tiap minggunya layaknya Boruto ataupun One Piece. Tepat ketika artikel ini ditulis, Crunchyroll telah melaporkan kalau anime Black Clover akan lanjut ditayangkan terus-menerus, bukan hanya 50 episode saja.

Black Clover menceritakan dua anak yatim piatu – Asta dan Yuno. Yuno dikenal berbakat menjadi Mage. Meski begitu, tampaknya akan lebih berfokus kepada Asta yang tidak memiliki kemampuan apapun namun bercita-cita ingin menjadi Mage terkuat.

6. Golden Kamuy Season 2

Bagi kamu yang setidaknya masih asing, Galden Kamuy sendiri adalah anime historical yang diadaptasi dari manga besutan Satoru Nada. Meski tidak terlalu terdengar disini, anime tersebut telah mendapatkan respon yang positif di belahan dunia dan mendapatkan rating yang bagus di MAL.

Mengisahkan tentang pria bernama Saichi Sugimoto. Ia dijuliki Sugimoto the Immortal karena selamat dari perang antar Rusia dan Jepang pada era Meiji. Serial ini akan menceritakan petualangannya dengan Ainu seorang gadis yang menyelematkan dia di iklim ekstrim di utara Jepang. Tujuannya adalah untuk mendapatkan semua peta penting berbarengan dengan organisasi jahat serta militer yang mengincarnya juga.

Anime musim gugur akan mulai ditayangkan secara serentak pada bulan Oktober mendatang. Selain beberapa kelanjutan anime yang cukup menarik diatas, juga ada beberapa anime baru yang perlu kamu antisipasi kehadirannya, seperti Goblin Slayer ataupun Irozuku Sekai no Ashita kara yang bisa dinantikan di artikel lokal game selanjutnya guys!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.