Hero’s Guide: Amily, the Crusher

Hello Challengers!

Amily merupakan hero yang baru-baru ini rilis di Server Indonesia. Amily memiliki Damage dan Defense yang cukup seimbang, dan dia juga dapat mengganggu semua lawannya berkat Skillset yang dimiliki. Tapi, menggunakan Amily tidaklah mudah, kalian harus tahu timing yang tepat untuk menggunankan skill-nya.

Karena Amily masih baru hadir di Indonesia, pastinya ada banyak sekali Challengers yang masih kebingungan dan kesulitan ketika menggunakan Amily. Maka dari itu kali ini Hasagi akan memberikan tips bagaimana menggunakan Amily dan bagaimana build yang cocok untuk Amily. Mari kita langsung masuk ke pembahasannya.

Skill

Duel (Pasif): Saat Normal Attack Amily dan Combo Amily hanya mengenai satu target, dia akan menimbulkan tambahan 50% Damage tambahan ke target tersebut.

Kickblade (1): Amily melemparkan pisau yang tersembunyi di belakang kakinya. Setelah mengenai target pertama, pisau dapat memantul hingga 4 kali di antara musuh lainnya, menimbulkan Physical Damage dan mengurangi Movement Speed target sebesar 30% selama 1 detik,

dengan target awal menerima pengurangan Movement Speed tambahan sebesar 50%. Amily memperoleh Movement Speed sebesar 20% selama 3 detik setelah pisau kembali padanya dan dia juga akan memulihkan HP serta mengurangi Cooldown sebesar 30%.

Combo (2): Amily meluncurkan serangan beruntun yang menimbulkan Physical Damage ke lawan. Serangan kedua akan memberikan efek Knocked Up ke targetnya dan memperkuat Normal Attack berikutnya untuk menimbulkan Physical Damage tambahan dari efek Charge.

Amily juga akan memulihkan 1% dari HP maksimum dan Mana per detik, serta mendapatkan Movement Speed tambahan setelah keluar dari pertempuran.

Enrage (Ultimate): Amily akan berubah dengan jeda sekitar 1 detik, menghasilkan Magic Damage, meningkatkan Physical Damage, 40 Movement Speed, dan memperoleh efek Immune. Selama mengakitfkan skill tersebut, dia juga memberikan Magic Damage berupa efek Burn ke lawan terdekat setiap 8 detik.

Talent

 

Ada 2 talent yang cocok untuk Amily, yaitu Execute dan Flicker. Execute jika kalian ingin menghabisi lawan hanya dengan sekali combo, Flicker digunakan untuk langsung menyerang ke barisan belakang dari formasi musuh atau bisa digunakan sebagai escape tools.

Arcana

Amily membutuhkan Armor Pierce dan Physical Attack, jadi pilihan Arcana yang tepat untuk Amily adalah Onslaught, Assassinate atau Spirit, dan Dragon’s Claw yang akan memberikan Amily tambahan 100 Armor Pierce, Physical Attack, dan 10% Movement Speed.

Item Build

          

Mantle of Ra untuk meningkatkan Physical Damage, Physical Defense dan memberikan efek Burn yang sangat cocok dikombinasikan dengan Enrage (Ultimate) Amily. Gilded Greaves agar durasi dari CC (Crowd Control) berkurang karena item ini memberikan tambahan Magic Defense dan 35% Resistance.

Spear of Longinus untuk meningkatkan Physical Attack, Max HP, dan Cooldown Reduction untuk Amily. Frost Cape dan Medallion of Troy untuk membuat Amily lebih bisa bertahan terutama di dalam Team Fight. Fenrir’s Tooth untuk meningkatkan output damage dari Amily.

Kalian bisa mengganti Fenrir’s Tooth dengan Muramasa, Fafnir’s Talon, atau Blade of Eternity sesuai kondisi di dalam permainan.

Gameplay

Early Game, sebelum kalian mulai membeli Mantle of Ra, sebaiknya kalian membeli 2 buah Pendant of Faith terlebih dahulu untuk meningkatkan Mana Regen karena Amily merupakan hero yang sangat boros Mana. Amily merupakan hero yang tidak terlalu lemah di Early Game, tapi tidak terlalu kuat juga. Kalian bisa melakukan Poke dengan menggunakan Kickblade (1) dan Combo (2).

Mid Game, ketika Amily sudah mendapatkan Enrage (Ultimate), dia sudah mulai kuat. Jangan pernah ragu untuk mengikuti Team Fight, atau bertarung 1-vs-1 selama skill Enrage masih tersedia. Jika tidak ada pertarungan, sebaiknya kalian farming dan fokus untuk mengambil objektif.

Late Game, Amily sangatlah kuat pada fase ini, dia lumayan kuat untuk membunuh hero squishy (lembek) seperti Archer dan Mage dengan cepat. Maka dari itu, setiap ada Team Fight, kalian harus fokus untuk membunuh Archer dan Mage saja.

Tips Lainnya. Selama kalian memiliki skill Enrage (Ultimate), jangan pernah ragu untuk maju dan menggunakan skill tersebut, dan jangan pernah ragu untuk melakukan Dive Tower jika Enrage dan Flicker masih tersedia (jika menggunakan Talent Flicker).

Prey and Counter

Amily sangat kesulitan (lemah) ketika melawan:

  • Hero yang memiliki banyak CC seperti MinaWiroAlice.
  • Hero yang sangat kuat di Early Game seperti ZukaLu Bu.
  • Hero yang memiliki Life Steal tinggi seperti Kil’grothArum.
  • Hero yang dapat memberikan True Damage seperti MalochLauriel.

Amily sangat kuat ketika melawan:

  • Hero yang lemah di Early Game seperti RoxieXeniel.
  • Hero squishy seperti VioletLindisRaz.
  • Hero yang lemah di Late Game seperti BatmanKriknak.
  • Hero yang tidak memiliki escape tools seperti Yorn.

“Itulah tadi pembahasan mengenai guide Amily, semoga bermanfaat. Teruslah berlatih dan jadilah pengguna Amily terhebat di Arena of Valor!”

***

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.