Gawat!!! Pemain Pro PUBG Ketahuan Menggunakan Cheat

Maraknya aksi cheat di PUBG memaksa pihak developer, Bluehole bekerjasama dengan pemain menciptakan sebuah software pendeteksi cheat bernama Battleye. Perangkat ini telah bekerja cukup baik dan memberikan respon yang cukup tanggap karena pemain secara langsung bisa berkontribusi memberantas cheat walau ada beberapa kali kesalahan deteksi masih kerap terjadi dalam sistemnya.

Namun aksi Battleye semingguan lalu tidak main-main, sistem ini berhasil menangkap basah pemain profesional yang menggunakan cheat berupa radar-hack. Mantan pemain tim Millenium berkewarganegaraan Prancis yang kini bermain di bawah banner Sans Domicile Fixe (SDF) ramai-ramai  di banned atas indikasi cheat, tak lama para pemain mengakui perbuatannya.

Pemain yang di ban karena melakukan cheat bernama Kevin “sezkO” Guerra, Aurelien “Houlow” Delelis sementara pemain lainnya bernama Nicolas “THZ” Debytere dan Vincent “Fr_Steph” Fayon mengakui tindakan ilegal yang dilakukan timnya namun tak melakukan sesuatu untuk menghentikan situasi tersebut. Ia kemudian menambahkan setelah kejadian ini sebaiknya pemain dari SDF sebaiknya berhenti bermain sebagai profesional.

Aksi mereka menggunakan radar-hack terjadi ketika SDF bermain di kualifikasi tertutup untuk PUBG Europe League Online di mana mereka berhasil lolos ke lan final yang diselenggarakan di Minsk, Belarusia. Lebih jauh ternyata gelombang ban tidak terjadi kepada tim dari SDF saja karena pemain lainnya tampak menyusul terkena sanksi ban seperti Can “TEKQS” Ozdemir dari Pittsburgh Knights, Alexander “S1D” Sidorov dari Red Diamonds dan Hoffman88 dari Cophenagen Flames dan banyak pemain lainnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.