Game Mobile Gacha Fate/Grand Order Raup Untung Rp42 Triliun Selama 4 Tahun

Lokalgame – Super sekali game gacha ber-waifu yang satu ini. Fate/Grand Order sudah meraup uang sebesar 42 Triliun Rupiah sejak pertama rilis 4 tahun lalu.

Game mobile yang populer di Indonesia biasanya bergenre MOBA atau Shooter. Tapi di Jepang sana, game yang populer adalah game yang memiliki fitur gacha. Hal ini makin diperkuat dengan bukti pendapatan sebuah game mobile ternama, Fate/Grand Order (FGO), yang sukses meraup untung hingga Rp42.000.000.000.000. Pendapatan tersebut dihitung sejak game ini pertama kali rilis 2015 silam.

Dilansir dari data yang dihimpun oleh Sensor Tower, sebuah perusahaan penganalisis data, game yang berbasis franchise Fate ini telah menjadi game yang sangat laris manis berkat keberadaan sistem gacha ber-waifu yang mampu memberi sang developer Delightworks banyak pundi-pundi uang.

Total sebesar US$3.000.000.000 atau setara dengan Rp42.600.000.000.000 kekayaan mereka kumpulkan sejak pertama rilis pada 2015 hingga sekarang.

Menariknya, 82 persen dari jumlah fantastis tersebut berasal dari para pemain FGO di Jepang. Kemudian disusul dengan keganasan para pemain di negeri Tiongkok dan global dengan persentase 12 persen dan tiga persen. Sisa tiga persen lainnya datang dari berbagai game-game Fate/Grand Order lain, contohnya seperti Fate/Grand Order Arcade.

Wah, fantastis memang Game gacha ber-waifu tidak bisa diremehkan sama sekali. Pendapatan sebanyak ini bisa tercapai berkat para pemain yang bringas ingin memiliki waifuidaman mereka. Apakah kamu juga salah satu pemain yang menyumbang ke kekayaan FGO?

You might also like

Leave A Reply