Gak Cuma Cantik dan Terkenal! Esmeralda Mobile Legends Juga Mematikan Dengan Build Ini

LokalGame – Pada saat memainkan Esmeralda pasti kalian akan dihadapkan pada pilihan sulit, antara build untuk menjadi tank atau build untuk menjadi dps. Kemampuan tanking serta dps dari Esmeralda terbilang sama-sama imba, tapi jangan bingung lagi, karena build Esmeralda terkuat yang satu ini memungkinkan kalian untuk menjadi keduanya, tank oke dps juga oke.

Mungkin kalian bertanya dengan build Esmeralda terkuat yang akan kita sajikan ini, apa benar Esmeralda bisa menjadi super alot dengan mengunakan banyak sekali gear serang dan hanya ada satu gearyang memberikan efek defensif? Bisa! Penasaran? mending baca sampai habis.

1. Demon Shoes

Gear pertama yang wajib kalian buat adalah Demon Shoes, “loh kenapa bukan warrior boots atau wizard boots kaya tank yang lain?”Sini penulis beri sedikit penjelasan kenapa Demon Shoes lebih oke ketimbang dua shoes yang kalian tanyakan tadi.

Perlu kalian ingat bahwa kemampuan tank dari Esmeralda terletak pada skill satu yang dia miliki, Esmeralda tidak memiliki natural build armor serta HP besar serta regenerasi besar layaknya hero tank,seperti Gatotkaca, Uranus, atau bahkan Akai.

Jadi dengan tambahan regenerasi mana yang kalian punya, kalian bisa melakukan spam skill satu untuk membuat Esmeralda kalian menjadi sulit untuk dibunuh pada awal permainan, jika kalian memutuskan untuk melakukan tower dive.

2. Rose Gold Meteor

Adalah gear kedua yang berfungsi sebagai gear serang juga gear bertahan, gear ini memberikan tambahan damage serta tambahan armor jika HP kalian menyentuh 30 persen dari total HP. Ini jelas sangat membantu sekali jika kalian memutuskan untuk melakukan duel atau dive hingga titik darah penghabisan.

Selain kalian mendapatkan armor dari skill satu serta skill pasif kalian, kalian juga mendapatkan bantuan armor tambahan dari Rose Gold Meteor. Setidaknya kalian bisa bertahan lebih lama sembari menunggu cooldown dari skill satu dan mungkin juga ultimate kalian selesai.

3. Blade of Heptaseas

Gear ketiga yang bisa membuat efek skill satu serta skill pasif kalian menjadi tambah hebat, kalian pasti paham kan mekanik skill satu dari Esmeralda jika diaktifkan ke dekat lawan? Kalian akan mendapatkan armor, movement speed serta kalian memberikan armor kepada lawan yang nantinya harus kalian ambil.

Nah agar semakin cepat dan mudah untuk mencuri armor yang ada pada lawan kalian, atau absorptions armor yang warna putih itu di bar HP, kalian bisa menggunakan Balde of Heptaseas, karena gear ini memiiki efek reduce armor sebesar 25 poin jika hit kalian mengenai lawan.

Jadi jika tingkat pertahanan lawan kalian semakin berkurang, maka armor yang kalian curi bisa semakin banyak dan cepat juga.

4. Wings of Apocalypse Queen

Adalah gear defensif kedua yang kalian wajib miliki selain Rose Gold Meteor. Gear ini, selain memberikan kalian pertahanan yang bagus, juga memberikan efek lifesteal. Kenapa kita ga pakai Concentrated Energy? Kan itu juga ngasih efek lifesteal?

Ada dua point, pertama Concentrated Energy tidak memberikan kalian tambahan HP yang kalian perlukan, kedua build kalian dari awal sudah berfokus pada penambahan physical damage, jadi efek lifesteal dari skill yang dikeluarkan tidak akan begitu terasa.

Oleh karena itu Wings of Apocalypse Queen merupakan pilihan paling masuk akal, untuk memberikan sustain HP serta sustain regeneration kepada Esmeralda kalian.

5. Deadly Blade

Gear yang ini bisa kalian gunakan apabila kalian menghadapi lawan yang komposisi timnya terdiri lebih dari satu tank. Karena percaya tidak percaya, Esmeralda adalah hero yang bisa kita gunakan sebagai tank buster juga. Maksudnya bisa kita gunakan untuk menghajar hero tank lawan sekeras apapun itu.

Dengan kemampuan mencuri armor yang dimiliki, tank sekeras Tigreal atau bahkan Uranus pun pasti getir dan mikir dua kali untuk menghadapi kalian. Jika masalah armor sudah teratasi, masalah selanjutnya adalah menanggulangi kemampuan regenerasi dari lawan.

Oleh karena itu Deadly Blade adalah jawaban yang cocok, karena gear ini memiliki pasif yang bisa mengurangi kemampuan regenerasi dari hero lawan. Berarti lawan seperti Uranus kemampuan regenerasinya tidak akan terlalu berarti di hadapan Esmeralda kalian.

6. Corrosion Scythe

Hal yang paling menjengkelkan dari bermain Esmeralda adalah kemampuan mobilitas dia yang terbilang payah, ini bukan tanpa alasan karena satu-satunya blink atau short teleportation yang dia punya hanya menggunakan skill ultimate miliknya.

Tidak seperti Tigreal dan juga Grockyang memiliki skill charge, atau Akai dan Gatotkaca yang punya skill lompat, oleh karena itu agar lawan kalian tidak bisa kabur, kalian bisa menggunakan gear ini. Corrosion Scythe memiliki efek melambatkan pergerakan lawan jika serangan kalian mengenai mereka.

Lawan tidak akan bisa kemana-mana dan kalian bisa dengan leluasa untuk mencuri armor milik mereka, sembari memberikan kematian yang lambat serta menyakitkan.

Jadi udah ga jaman tank seperti Esmeralda digunakan sepenuhnya hanya untuk menjadi sansak berjalan. Manfaatkan setiap set skillnyadengan mengubahnya menjadi Fighter yang sama sekali tidak bisa dibunuh oleh lawan.

You might also like

Leave A Reply