Fortnite Raih Keuntungan 43 Triliun Rupiah di 2018!

Dari sebuah game yang nyaris mati karena konsep yang berujung tidak menarik setelah proses pengembangan yang memakan waktu cukup lama menjadi salah satu game multiplayer terpopuler di dunia saat ini. Anda bisa melihat apa yang dilakukan Epic Games dengan Fortnite sebagai sebuah kebijakan tepat sasaran atau mungkin, sekedar keberuntungan luar biasa yang terbayar manis. Satu yang pasti, mode battle-royalenya kini berhasil menyihir ratusan juta gamer di seluruh dunia yang secara aktif terus mengeluarkan uang ekstra untuk membeli ragam item kosmetiknya yang menggoda. Format free to play yang diusung sebagai strategi distribusi ternyata justru jadi katalis yang efektif untuk mendongkrak jumlah pendapatan fantastis yang diraih Epic Games tahun ini.

Dengan popularitasnya yang tidak terbantahkan, tentu banyak gamer yang penasaran berapa besar sebenarnya pendapatan yang diraih Epic Games dengan Fortnite di tahun 2018 ini, terutama lewat mode battle-royale yang ada? Walaupun tidak ada informasi resmi dibagi, salah satu sumber terpercaya situs TechCrunch melemparkan estimasi keuntungan sekitar USD 3 Miliar atau sekitar 43 Triliun Rupiah hanya dari tahun 2018 saja! Mengingat semua pendapatan ini didapatkan dari penjualan item kosmetik, angka ini tentu saja terdengar mengagumkan. Fortnite juga dipercaya berhasil melambungkan nilai Epic Games sebagai perusahaan menjadi sekitar USD 15 Miliar saat ini.

Tidak mengherankan jika Epic Games saat ini memang mengalokasikan banyak sumber daya mereka untuk terus menyempurnakan dan menyuntikkan konten untuk Fortnite, bahkan hingga pada tahap menghentikan pengembangan produk lain seperti Paragon yang sudah resmi dibatalkan hingga Unreal Tournament teranyar yang tidak lagi terurus. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sudah menghabiskan uang nyata untuk item kosmetik di Fortnite?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.