FAKER: LPL AMBIL SEMUA MAHKOTA KAMI. KAMI AKAN REBUT KEMBALI TAHUN DEPAN

Musim 2018 memang menjadi musim yang sangat buruk dalam sejarah karier Faker. Ia tak hanya gagal menjadi kontender gelar juara pada seluruh turnamen pada musim ini, hasil buruk yang terus ia dapatkan sepanjang musim ini juga membuat dirinya sempat digeser ke bangku cadangan. SK Telecom T1 berusaha melakukan apa pun, namun kenyataannya mereka tetap gagal.

Kegagalan ini juga membuat Faker harus melewatkan dua turnamen internasional tahunan paling bergengsi, yakni Mid-Season Invitational dan World Championship. Kegagalan ini memaksa Faker untuk berdiam di rumah sambil menonton tim-tim LCK lainnya menempati posisi Runner-Up di Mid-Season Invitational dan hancur lebur di World Championship.

“Sebenarnya aku sama sekali tidak menonton World Championship,” ucap Faker kepada ESPN Esports. “Rasanya tidak enak melihat melihat Worlds sementara aku tidak berpartisipasi di situ. Aku memilih menggunakan jeda waktu ini untuk beristirahat dan setelah itu berpikir bagaimana aku bisa memperbaiki diri untuk menghadapi musim depan.”

Akhir musim ini Faker juga sempat menjadi pusat perhatian karena durasi kontraknya dengan SK Telecom T1 sudah habis. Sejumlah rumor pun bertebaran yang menyebutkan bahwa Faker akan hengkang ke tim lain, seperti Team Liquid. Namun Faker akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan bersama tim yang sudah membesarkan namanya bersama dengan Leo dan Effort.

Kemungkinan besar salah satu alasan Faker memilih untuk bertahan dikarenakan rencana roster yang akan dibangun oleh SK Telecom T1 untuk musim depan. Berkaca dari kegagalan besar pada musim ini, SK Telecom T1 memutuskan untuk melepas sebagian besar pemainnya dan membangun ulang roster-nya dengan merekrut sejumlah pemain bintang.

Kurang dari satu minggu, SK Telecom T1 langsung mengumumkan satu persatu pemain barunya. Pemain-pemain bintang maupun pemain berbakat seperti Khan, Crazy, Haru, Clid, Teddy, dan Mata resmi berseragam SK Telecom T1 musim depan dan akan bermain bersama Faker. Roster yang baru dan kuat ini disebut-sebut bakal menjadi pesaing kuat dalam memperebutkan gelar juara pada musim depan.

“Gaya permainan dan warna tim akan mengalami perombakan. Ada banyak pemain bintang dari tim lain yang bergabung sehingga ekspektasi untuk musim depan pastinya akan tinggi sekali. Karena itulah, kami harus bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi ekspektasi tersebut,” tambah Faker.

Faker juga memuji beberapa rekan setimnya yang menurutnya memiliki  keunikan dan mampu memberikan suasana yang berbeda di dalam tim. Ada yang memiliki kepribadian menarik, ada yang mampu memberikan energi positif, dan ada juga pemain yang memiliki peran vital di dalam tim.


“Sikap Clid yang tenang membuat dirinya mirip seperti Beruang, Khan dan Teddy mampu menciptakan atmosfer tim yang bagus dan membuat semua orang merasa senang, dan Mata akan berperan sebagai otak utama tim ini,” jelas Faker.

Kompetisi musim depan akan menjadi tontonan yang menarik. Invictus Gaming yang berhasil mempertahankan pemainnya akan memulai era barunya, Damwon Gaming akan menjadi tim yang patut diantisipasi, Meta baru yang akan mengubah gaya bermain tim-tim LCK secara keseluruhan, dan tentu saja Faker bersama SK Telecom T1 yang siap untuk merebut kembali mahkota yang hilang.

“Aku mengatakan ini bukan karena aku terlalu percaya diri, tapi tahun ini LPL sudah mengambil semua mahkota yang seharusnya menjadi milik kami. Tahun depan, kami akan berusaha keras merebut kembali mahkota kami yang hilang,” tutup Faker.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.