Dev. World War Z Ingin Game Mereka Menjadi Alternatif Absennya Left 4 Dead Baru

Lokalgame Ketika bicara soal game zombie co-op, franchise Left 4 Dead mungkin menjadi game pertama yang muncul di kepala. Gunplay melawan horde zombie yang memuaskan, karakter yang menarik, dan desain level penuh variasi membuat franchise tersebut sulit untuk dilupakan begitu saja. Tetapi sayangnya setelah game kedua yang dirilis pada 2009 lalu, franchise ini belum dapatkan game ketiga sama sekali dan Valve terlihat tidak terlalu tertarik untuk kembangkan sekuel baru.

Kini fans dari franchise tersebut hanya miliki satu opsi yaitu mencari game alternatif. Saber Interactive mencoba membuat game zombie mereka – World War Z sebagai pengganti hilangnya Left 4 Dead selama 9 tahun terakhir.

Lewat wawancara bersama Venture Beat, Matt Karch, CEO dari Saber Interactive jelaskan bahwa dia sadar apabila gamer akan merasa skeptis dengan game ini melihat reputasi game berlisensi serta game rilisan dari studio asal New Jersey ini masih campur aduk soal kualitas. Tetapi mereka ingin pastikan apabila fans Left 4 Dead atau game zombie pada umumnya dapat menyenangi game ini melihat tim dibalik game tersebut juga merupakan penggemar berat left 4 Dead dan mencoba memimik game tersebut dengan wajah baru.

“Di satu sisi, mungkin banyak yang merasa skeptis soal game berlisensi. Dan saya juga sadar kalau banyak rasa skeptisisme akan game zombie. Tetapi ini merupakan tipe game zombie yang berbeda. Di novel mereka tidak memanggilnya Zombie. Mereka memanggilnya Z, mereka masih tetap zombie tetapi cara bergerak dan tingkah lakunya berbeda dengan kebanyakan game lain. Mereka lakukan cara mereka sendiri.

Kami penggemar berat dari Left 4 Dead, dan saya rasa itu sudah disebutkan beberapa kali di video-video kami. Kami ingin ciptakan pengalaman bermain yang mirip dengan game tersebut, atau mungkin bisa dibilang kami benar-benar terinspirasi dari game itu. Kami sudah lama tidak melihat game Left 4 Dead lagi. Kami rasa ini menjadi kesempatan yang besar untuk membuat pengalaman bermain yang kami cintai dan membuat evolusi dari game tersebut.”

World War Z janjikan gameplay horde melawan ribuan zombie yang agresif layaknya yang ada di novel maupun film adaptasinya. Dari gameplay yang telah tersebar, game terlihat memang mengambil banyak inspirasi dari Left 4 Dead tetapi perspektif 3rd-person, jumlah zombie yang jauh lebih masif, serta beberapa mekanik baru.

World War Z belum dapatkan tanggal rilis pasti, tetapi telah direncanakan rilis pada tahun 2019 mendatang. Game akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan juga PC.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.