Daftar Lengkap Senjata Sniper PUBG, Dari Paling Unik Sampai Mematikan

Lokalgame Membahas berbagai senjata yang tersedia di PUBG, baik PUBG PC maupun PUBG Mobile tentu sangat seru. Salah satu senjata yang paling sering diincar adalah jenis Sniper Rifle karena damage sangat tinggi dengan jarak cukup jauh. Kira-kira, jenis-jenis senjata Sniper PUBG apa saja sih yang ada di PUBG?

Berikut ini adalah daftar lengkap senjata sniper PUBG :

1.   VSS Vintorez

VSS Vintorez merupakan senjata asal Rusia. VSS sendiri sebenarnya singkatan dari bahasa rusia Vintovka Snayperskaya Spetsialnaya atau Special Sniper Rifle. Senjata ini sangat kecil dari segi bentuk dan punya keunikan sendiri. VSS tidak butuh attachment sejenis Scope, Supressor, atau sejenisnya karena bawaan VSS sudah punya itu semua.

Berbeda dengan sniper rifles pada umumnya yang menggunakan peluru 7.62 mm, VSS malah menggunakan peluru untuk UMP9 atau Uzi yaitu 9 mm. Ukuran peluru yang kecil tentu membuat damage-nya sangat kecil, tapi Supressor bawaan serta firing rate yang cepat membuat VSS bisa digunakan baik untuk jarak cukup jauh maupun dekat.

2.   M24

Senjata yang terinspirasi dari nama perlengkapan tentara Amerika Serikat ini termasuk salah satu Sniper Rifle yang sering dicari oleh para pemain. Tidak hanya dari air drop, M24 juga bisa kamu temukan melalui random loot di rumah-rumah jika beruntung.

Meskipun damage-nya tergolong kecil untuk jenis single bolt sniper rifle, M24 punya aim lebih stabil dibandingkan sniper rifle sejenisnya. Dengan aim yang lebih stabil tersebut, kamu tentu lebih mudah untuk menembak musuh dari kejauhan. Jika sudah diberikan attachmentSupressor dan Scope x6, M24 jadi senjata yang cukup mengerikan untuk jarah jauh karena kamu tidak bisa mendeteksi dari mana arahnya tembakan.

Ditambah lagi, suara M24 dengan Supressor terdengar mengerikan dan biasanya membuat panik musuh yang diincar.

3.   Karabiner 98 Kurz

 

Dikenal juga dengan nama Kar98k, ini merupakan Sniper favorit para pemain karena bisa didapat dari loot biasa. Dari segi damage, Kar98k memiliki damage terbesar kedua namun time between shots alias jeda setelah menembak yang sangat besar, yaitu 1,9 detik. Angka ini bahkan lebih rendah dari AWM yang memiliki jeda 1,85 detik.

Walau begitu, Kar98k tetaplah mematikan karena senjata ini bisa membuat musuh sekarat apabila kamu sudah menguasainya. Dilengkapi peluru 7.62 mm, sebuah headshot ke musuh bisa membuat mereka down apabila menggunakan Helm level 2. Bahkan, Spetsnaz Helmet (Helm level 3) pun tetap jebol apabila penggunanya memiliki HP di bawah 80 persen.

4.   AWM

Singkatan dari Arctic Warfare Magnum, AWM merupakan senjata sniper rifles yang hanya bisa didapatkan dari air drop. Sniper Rifle satu ini merupakan senjata dengan damage terkuat dan mematikan jika sudah menguasainya. Dengan satu tembakan di kepala, musuh dijamin bakal langsung down begitu saja, meskipun sudah menggunakan Spetsnaz Helmet dengan HP penuh.

Senjata khusus ini tentu punya peluru khusus yaitu .300 yang sama-sama hanya bisa didapatkan dari air drop. Kalau sudah memegang senjata ini ditambah berbagai attachmentseperti Scope x8 dan berbagai attachment lain seperti Compensator, Flash Hider, atau Supressor, musuh bakal kesulitan melawan kamu dari jarak jauh.

 

 

You might also like

Leave A Reply