Benarkah?! Kekuatan Senjata Uranus One Piece Bisa Hancurkan Langit!?

Bersamaan dengan kemunculan Senjata Dewa Poseidon, kita juga diperkenalkan dengan nama Senjata Dewa Ketiga: Uranus. Sejauh ini tidak banyak yang bisa kita cari tahu soal Senjata Dewa yang terakhir ini, selain namanya. Kira-kira apa ya kekuatan Senjata Dewa Uranus?

Sebelum membahas Uranus, sebelumnya mari kita lihat ciri-ciri Senjata Dewa lainnya terlebih dahulu.

Pluton disebutkan sebagai Senjata Dewa yang mampu menghancurkan sebuah pulau. Pluton berbentuk sebuah kapal raksasa. Franky pernah menyimpan cetak biru kapal Pluton, tapi kemudian ia membakarnya.

Nama Pluton sendiri berasal dari sebutan latin untuk Dewa Yunani, Hades. Hades adalah Dewa dari Alam Bawah. Meski agak aneh kenapa senjata berbentuk kapal diberi nama yang menggambarkan Dunia Setelah Kematian, tapi tampaknya nama ini diberikan berdasarkan kemampuannya.

Pluton yang namanya berasal dari Dewa Dunia Setelah Mati ini memiliki kekuatan untuk menghabisi siapapun yang berada di daratan. Artinya, kekuatan Pluton ini ada hubungannya dengan daratan dan kunci untuk menemukannya juga ada di Alabasta, sebuah Kerajaan Padang Pasir.

Sekarang mari kita beralih ke Poseidon.

Poseidon adalah Senjata Dewa kedua yang diperkenalkan di komik One Piece. Uniknya, Poseidon ini ternyata adalah putri duyung yang memiliki kekuatan khusus. Kekuatan putri duyung yang mewarisi nama Poseidon ini sanggup membuatnya berbicara dengan Sea King dan mengendalikannya.

Sebutan Poseidon berasal dari nama Dewa Laut Yunani. Meski disebut Senjata Dewa, Poseidon bukanlah benda mati melainkan makhluk hidup. Dia dikatakan sebagai senjata karena Poseidon memiliki kekuatan setara dengan Senjata Dewa. Saat ini, pewaris nama Poseidon adalah Shirahoshi, putri dari Raja Pulau Manusia Ikan, Neptune.

Sesuai namanya, kekuatan Poseidon sangat berkaitan dengan laut. Siapapun yang ada di laut tidak akan bisa kabur dari kemampuan Poseidon. Poseidon mampu memberi perintah pada Sea King dan mengendalikannya untuk menyerang siapapun yang ada di lautan. Shirahoshi yang menyandang nama Poseidon kini tinggal di Pulau Manusia Ikan yang juga ada di bawah laut.

Kalau melihat ciri-ciri di atas, kira-kira bagaimana rupa dan kekuatan Senjata Dewa Uranus?

Penulis sempat membuat teori tentang wujud Uranus sebagai sebuah ideologi. Sayangnya, untuk saat ini sulit menebak bagaimana wujud Uranus karena tidak ada pola yang cocok, tapi setidaknya kita bisa memperkirakan lokasi dan kekuatan Senjata Dewa Uranus dari pola dua Senjata Dewa sebelumnya.

Nama Uranus juga berasal dari Dewa, tapi kali ini nama tersebut berasal dari Dewa yang melambangkan langit. Dari nama itu besar kemungkinan kita bisa menemukan kunci untuk mendapatkan Uranus di langit.

Apakah langit yang dimaksud Skypiea? Atau pulau langit lain? Atau malah di Fairy Vearth alias bulan di dunia One Piece?

Sekarang bagaimana dengan kekuatan Senjata Dewa Uranus sendiri?

Penulis merasa Tiga Senjata Dewa ini begitu ditakuti karena kekuatannya yang berat sebelah. Saking kuatnya, siapapun yang memiliki Tiga Senjata Dewa ini bisa menyerang siapapun dan di manapun.

Pluton memiliki kekuatan untuk menghabisi siapapun yang lari ke daratan, mengingat ia mampu menghancurkan satu pulau dengan serangannya. Jika musuh lari ke bawah laut? Poseidon bisa memanggil Sea King untuk menghabisi musuh tersebut.

Dari pola ini penulis mengambil kesimpulan kekuatan Senjata Dewa Uranus adalah sejenis senjata yang bisa menyerang ke udara. Apakah sebuah kapal terbang atau pesawat? Mungkin saja. Kalau kalian memperhatikan, di dunia One Piece hampir tidak pernah diperlihatkan kendaraan berupa pesawat terbang. Hal ini bisa dimaklumi karena cuaca di dunia One Piece sangatlah tidak stabil.

Tapi bagaimana jika Ancient Kingdom bisa menciptakan senjata yang bisa membuat penggunanya menguasai udara? Dalam peperangan, siapapun yang paling menguasai serangan udara biasanya akan lebih diuntungkan. Kalau ternyata kekuatan Senjata Dewa Uranus ada hubungannya dengan serangan udara, tak mengherankan jika Pemerintah Dunia takut padanya.

Bukan tak mungkin juga kekuatan Senjata Dewa Uranus yang menyebabkan bulan di One Piece kemungkinan hanya tersisa satu. Mungkin Uranus lah yang menjatuhkannya dengan kekuatan Senjata Dewa Uranus yang mampu menyerang langit.

Bayangkan, Pluton akan menghabisimu yang ada di darat, Poseidon akan memerintahkan Sea King untuk menerkam kalian yang terjun ke lautan, dan kekuatan Senjata Dewa Uranus mungkin akan menjatuhkan siapapun yang mampu terbang sampai ke atas langit.

Tak berlebihan jika Tiga Senjata Dewa ini begitu ditakuti oleh Pemerintah Dunia jika suatu hari nanti bangkit lagi, bukan?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.