Banyak Pemain Profesional PUBG Terkena Ban Setelah di Update Map Baru

Lokalgame PUBG Pro League nampaknya bakal mengalami sedikit masalah bahkan sebelum dimulai. Karena gelombang ban baru-baru ini menimpa banyak pemain profesional, termasuk mereka yang memenuhi syarat untuk mengikuti turnamen ini.

Nampaknya selain melakukan pembaruan PUBG dan perilisan map terbaru Vikendi nampaknya pihak Bluehole juga melakukan ban massal.

Dilaporkan lebih dari 30.000 akun terkena ban dan bahkan yang lebih mengejutkan di antaranya adalah beberapa pemain kompetitif.

Menurut laporan tidak resmi, ban massal ini mengenai mereka yang menggunakan radar hack – cheat yang memungkinkan penggunanya untuk melihat pemain lain di peta mereka.

Cheat khusus ini sebelumnya memang tidak terdeteksi oleh Bluehole. selama lebih dari 14 bulan meskipun keberadaannya sudah dikenal luas.

Radar hack sangat sulit diketahui walaupun kita menjadi spectaor. Tidak seperti wall hack, hampir mustahil untuk mengetahui apakah seseorang menggunakannya (Radar Hack).

Salah satu pemain yang sekaligus mengejutkan karena gelombang ban ini adalah pemain Pittsburgh Knights, Can “TEXQS” Ozdemir.

TEXQS bersama Pittsburgh Knights merupakan tim yang cukup bagus di Eropa. Bahkan mereka mendapat direct invite untuk turnamen PUBG Europe League.

Pittsburgh Knights merilis pernyataan di media sosial, menyatakan TEXQS akan dibangkucadangkan sampai ia diketahui betul melakukan cheat atau tidak.

Beberapa pemain yang juga terkena ban di antaranya adalah pemain Copenhagen Flames Hoffmann88 dan PlayerJones.

Sementara itu di Amerika Selatan, mantan pemain Team Secret dan Kaos Latin Gamers Americo “PAPAYA” Quintero dan Vladimir “Smitty” Venegas juga terkena.

Selain daftar pemain di atas, berikut ini adalah pemain profesional yang juga kedapatan terkena ban:

  • Aleksandr “S1D” Sidorov
  • Kevin “sezk0” Guerra
  • incent “Steph” Fayon
  • Nicolas “THZ” Debytere

alaupun terdapat begitu banyak pemain profesional baik yang sudah disebutkan ataupun belum, baru hanya ada satu pemain yang mengaku menggunakan cheat.

PlayerJones yang sebelumnya dari Copenhagen Flames, mengaku memang menggunakan cheat dalam sebuah pernyataan. Mengonfirmasi bahwa ban ini memang pantas diterimanya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.