Atlet Hearthstone Cantik Indonesia, Yukiusagi Jadi Juara di WESG SEA 2018!

Perjalanan atlet esports tidak hanya berkutat di ranah esports tertentu. Tentu ada game yang cukup termarginalkan dengan tanpa sorotan lebih terkait tingkat komunitas yang kurang berkembang.

Namun di mata seorang atlet itu bukan masalah yang terlalu besar, karena nyatanya prestasi datang dari diri sendiri.

Begitu juga ranah kompetitif Hearthstone, game besutan Blizzard ini telah menjadi game yang mengharumkan nama Indonesia.

Pasalnya, atlet Hearthstone cantik asli Indonesia, Feby “Yukiusagi” Dwi berhasil menjadi juara pertama cabang wanita di game Herthstone.

Tentu pencapaian ini bukanlah sesuatu yang remeh, namun penuh dengan prestasi dan perhitungan. Mengingat Feby Dwi berkompetisi dua kali dan menjadi juara di tingkat regional Indonesia dan Asia Tenggara.

Yukiusagi sendiri menjadi juara di kualifikasi Indonesia tepat pada gelaran WESG regional pada bulan November 2018 kemarin. Dia menjadi juara setelah menang melawan negara tetangga, yaitu Singapura dan Malaysia.

Dengan kemenangan ini Yukiusagi berhak mewakili Indonesia dan Asia Tenggara ke gelaran utama di Grand Final WESG di China. Di sana Yukiusagi akan berhadapan dengan pemain kuat lainnya dari berbagai regional di dunia.

Ajang utama WESG di China membawa hadiah total yang siap diperebutkan sebesar US$2,5 juta atau sekitar 26 miliar rupiah. Dengan kemenangan ini Yukiusagi menjadi pencetak pemain wanita pertama dari ranah Hearthstone.

Sebelumnya, Yukiusagi merupakan mantan pemain Yu-Gi-Oh! yang ‘iseng-iseng’ menjajal game TCG lainnya.

Pilihan jatuh kepada Hearthstone dan rupanya hasil pun berbuah manis dan kemenangan ini menjadi talenta baru untuk Indonesia.

Namun sayang, untuk cabang pria Indonesia belum mampu mengirimkan wakilnya. DouAhou ke babak utama. Pada gelaran sebelumnya Indonesia sempat menyusul dengan Hearthstone lewat atlet Indonesia, nexok40.

Kali ini nexok40 sendiri bertugas menjadi pelatih bagi para wakil Indonesia di cabang Hearthstone. Namun tidak ada salahnya untuk mendukung siapapun wakil Indonesia yang mampu ke gelaran utama WESG 2018.

Mari doakan yang terbaik untuk Feby “Yukiusagi” Dwi yang lolos ke babak selanjutnya di China. Tentu harapan juara tersimpan di benak para penggiat esports tanah air.

You might also like

Leave A Reply