AMBITION UMUMKAN PENSIUN DARI KOMPETITIF LEAGUE OF LEGENDS

Mantan pemain Gen.G, Ambition memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain profesional League of Legends dan pensiun. Pemain dengan nama lengkap Kang Chan-yong itu menyampaikan kabar tersebut melalui Live Streaming-nya di Twitch.

Pemain berusia 26 tahun ini memulai kariernya pada 2012 silam sebagai Midlaner di tim MiG Blaze. Ia dan timnya berhasil memenangkan turnamen OGN. Semenjak itulah namanya mulai populer dan dianggap-anggap sebagai salah satu Midlaner terbaik di Korea pada saat itu.

Keputusannya untuk pensiun mengakhiri perjalanan panjang selama 6 tahun terakhir ini.

Tahun 2015 menjadi perubahan besar dalam kariernya, yang di mana ia memutuskan untuk mengganti role nya dari Midlaner menjadi Jungler. Ia kemudian bergabung ke dalam tim Samsung Galaxy pada bulan November 2015.

Ia pernah bermain di partai final Worlds sebanyak 2 kali yaitu pada Worlds 2016 dan Worlds 2017. Pada Worlds 2016 mereka berhasil dikalahkan oleh sang rival yaitu tim SKT T1 dan gagal untuk mengangkat trofi Worlds pertama dalam kariernya.

Satu tahun kemudian yaitu pada Worlds 2017, Ambition berhasil mengantarkan tim nya menuju babak final dan lagi-lagi bertemu sang rival yaitu SKT T1.

Worlds 2017 menjadi pencapaian tertinggi sepanjang kariernya, ia dan timnnya berhasil mengalahkan SKT T1 dengan skor 3-0 yang membuatnya berhasil mengangkat piala Worlds untuk pertama kalinya sepanjang karier profesionalnya.

Tak hanya kariernya saja yang mendapatkan kisah manis, kehidupan pribadinya pun demikian. Ia menikahi kekasihnya pada bulan Mei 2017 lalu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para fans yang telah mendukungnya selama ini. Gen.G menjadi tempat terakhir dalam karier professionalnya sebagai pemain. Meskipun pensiun dari dunia kompetitif, Ambition tetap akan melakukan streaming League of Legends untuk ke depannya.

Momen paling ikonik dari Ambition salah satunya mungkin pada animasi dari theme song Worlds 2018 yang memperlihatkan sosok Ambition yang direpresentasikan sebagai Jarvan IV yang sedang berhadapan menghadapi lawan-lawanya.

Perjalanan panjang yang ia tempuh serta berbagai prestasi yang berhasil ia raih, menjadikannya sebagai salah satu pemain yang pantas disebut sebagai seorang legenda di esports League of Legends.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.