7 Hero Mobile Legends Ini Ahlinya Lifesteal Tanpa Pakai Item

Lifesteal, termasuk spell vamp, adalah salah satu kemampuan paling vital di MOBA seperti Mobile Legends. Berkat kemampuan ini, kamu bisa mengenai musuh dengan damage nyakitin sembari mengisi darah sendiri. Apalagi kalau udah masuk late game. Makin gede damage, makin besar juga lifesteal yang didapat. Kamu pun enggak perlu bolak-balik markas hanya untuk mengisi darah.

Kemampuan curi darah musuh biasanya didapat dari item seperti Haas’s Claw untuk lifesteal dan Concentrated Energy untuk spell vamp. Namun, ada beberapa hero Mobile Legends yang jago lifesteal dan spell vamp tanpa perlu item. Siapa aja kah mereka?

1. Hanabi

Sang kunoichi bisa dikatakan menjadi hero lifestealer paling GG saat ini. Semuanya berkat skill 1 (Petal Barrage) yang dapat mencuri darah musuh sekaligus memantulkan serangan ke beberapa musuh sekaligus.

Di awal game, lifesteal-nya memang kurang berasa karena hanya mengambil kurang dari 10% darah musuh. Namun, kalau udah masuk late gamelifesteal darinya terasa sangat pedih karena angka lifesteal yang makin tinggi serta item lain yang udah jadi.

Makanya, biasanya pengguna Hanabi yang GG enggak bakal beli item lifesteal dan lebih memilih item core lain. Sebab, buat apa beli kalau Hanabi memang udah punya kemampuan lifesteal yang tinggi?

2. Alpha

Di-gank tiga musuh sekaligus? Kalau hero Mobile Legends lain udah pasti bakal kabur, beda kasus sama Alpha. Pengguna Alpha yang supercanggih udah pasti ngeladenin musuh, lalu lolos atau bahkan berbalik menang.

Rahasianya enggak lain adalah kemampuan lifesteal dari skill 2 (Force Swing). Keampuhan skill ini dalam urusan mencuri darah musuh bisa dibilang adalah kombinasi antara serangan dengan area luas dan angka lifesteal yang cukup besar (150-300HP tiap hero yang kena).

Untuk itulah, nge-gank dia di late game kurang efektif karena item yang udah jadi. Apalagi skill ini punya serangan lanjutan yang bisa menjadi serangan tak terduga buat musuh yang sekarat. Kemampuan inilah yang membuat Alpha menjadi meta dan selalu diandalkan untuk menjaga lane.

3. Thamuz

Hero baru yang tampangnya sangar abis ini memang kurang laku meski baru-baru ini dirilis. Namun, kemampuannya enggak bisa dianggap remeh begitu aja. Sekali ngeremehin, kamu bisa gosong kebakar api neraka sekaligus sengsara melihat darah Thamuz yang masih banyak.

Semuanya berkat kemampuan lifesteal pada skill Ulti-nya (Cauterant Inferno). Selain menimbulkan damage besar dan terus menerus (DPS), skill ini memberikan kemampuan mencuri darah sebesar 3% saat Thamuz menyerang dengan serangan dasar.

Angka 3% memang terlihat kecil. Namun, lifesteal Thamuz akan terangkat berkat tambahan 22% attack speed yang membuat dia lebih cepat menyerap darah musuh. Apalagi jika lo punya item khusus attack speed dari item seperti Golden Staff, Windtalker, atau Scarlet Phantom.

4. Alice

Sesuai tampilan dan julukannya, Alice si ratu vampir adalah hero yang ditakuti karena kemampuan menghisap darahnya. Sumber lifesteal Alice datang dari skill Ulti-nya, Blood Ode. Skill ini memberikan pemulihan darah sebesar 80-120 HP serta menimbulkan damage sebesar 160-220 poin tiap 0,5 detik.

Yap, hal yang bikin skill ini begitu mengerikan adalah efek yang berlangsung per detiknya. Saat aktif, efek menghisap darah Alice akan berlangsung selama 5 detik. Artinya, Alice akan menghisap darah musuh maksimal hingga 1100 HP selama skillaktif.

Jangan lupakan juga skill ini bersifat area. Jadi, dia bisa menghisap darah musuh dalam jumlah banyak. Makanya, kemampuan ini membuatnya jadi inisiator yang baik karena bisa mengacak-acak formasi musuh.

5. Ruby

Pesaing terberat Alice dalam perebutan titel “Ratu Lifesteal” di Mobile Legends. Dibandingkan dengan hero lifestealer lain, Ruby terbilang spesial karena punya kemampuan menyerap darah musuh sejak ‘lahir’. Yap, tanpa item, Ruby udah punya angka lifesteal sebesar 5%.

Selain itu, hal yang bikin Ruby begitu spesial adalah konversi lifesteal dari Physical ATK menjadi spell vamp. Jadi, basic attack Ruby enggak akan bisa menyerap darah. Sebagai gantinya, damage skill bisa menghisap darah yang diambil dari 125% efek lifesteal dari item.

Kemampuan spesial ini tentu sangat cocok dengan gameplay Ruby sebagai skillcaster. Tanpa item pun dia udah bisa mencicil lifesteal meski angkanya kecil.

6. Argus

Hero yang tampak dilupakan Moonton ini berhak masuk ke kategori hero lifestealer paling GG. Sayang aja keberadaannya makin terlupakan hingga membuat penggemar Mobile Legends seakan lupa kalau dia punya kemampuan lifesteal yang sangat deras.

Sama kayak Alice dan Thamuz, kemampuan lifesteal Argus ada pada skill Ulti-nya (Eternal Evil). Selama 5 detik, Argus akan menyerap 100% darah musuh tiap kali menyerang. Lebih kacaunya lagi, Argus kebal terhadap segala bentuk damageselama skill ini aktif.

Yap, dulu Argus sangat ditakuti tiap kali mengaktifkan skill ini. Namun, skill ini punya kelemahan berupa durasi cooldown yang sangat lama (80 detik). Makanya, sekarang tiap kali Argus ngeluarin Ulti, udah pasti musuh bakal kabur dan ogah ngeladeninnya. Baru, deh, saat Ulti udah habis, Argus dizalimi oleh musuh.

7. Alucard

Jika ngomongin raja lifesteal di Mobile Legends, semua pemain pasti setuju kalau Alucard adalah orangnya. Yap, hero paling ‘melegenda’ di medan perang Land of Dawn ini punya kemampuan lifesteal yang sangat deras dari skill Ulti-nya.

Saat mengaktifkan Ulti, angka lifesteal Alucard akan meningkat hingga 130% di level maksimal. Damage-nya pun juga meningkat selama 8 detik durasi skill ini.

Sama kayak Argus, nasib Alucard di scene kompetitif Mobile Legends udah dipandang sebelah mata. Pasalnya, terlalu berisiko untuk menyerang musuh dalam jumlah banyak dengan skill ini. Apalagi Alucard enggak kebal kayak Argus dan gampang disikat karena darah yang tipis. Belum lagi jika musuh punya skill kontrol.

Terus bertahan dalam peperangan tanpa harus bolak-balik markas bisa dibilang jadi salah satu kunci kemenangan. Tujuh hero di atas bisa dibilang mampu melakukan hal tersebut. Namun, balik lagi semua tergantung ‘pilot’ masing-masing.

Perlu dicatat, lifesteal enggak selalu menjamin hero akan bertahan hidup meski di-gank. Apalagi jika kamu ceroboh dan mukill. Tanpa perhitungan, kamu pun bukannya jadi pahlawan, justru akan jadi beban.

Nah, di antara ketujuh hero di atas, menurut kamu siapa hero Mobile legends yang memiliki lifestealer paling GG?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.