5 Tips Saat Bermain Squad di PUBG

Tips & Trick PUBG

Buat lo yang ngerasa kurang percaya diri untuk mendapatkan Chicken Dinner seorang diri atau berdua, lo bisa memilih mode squad sebelum memulai pertempuran di PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Dengan mode squad, lo bakalan punya lebih banyak rekan yang dapat membantu lo dalam menghadapi pertempuran. Mungkin terdengar lebih mudah, namun ada beberapa hal yang harus lo perhatikan ketika bermain squad di PUBG.

Nah, apa saja yang harus lo lakukan saat bermain di mode squad? Yuk, simak tipsnya!

 

1. Usahakan bermain dengan orang yang dikenal

Main mode squad dengan teman sendiri, tentunya lebih menyenangkan, ‘kan? Sebelum bermain, ada baiknya jika lo janjian dengan teman lo terlebih dahulu. Bermain dengan teman sendiri pastinya akan lebih mempermudah komunikasi dan koordinasi antara rekan tim. Ketika lo ter-knock out, teman lo pastinya enggak akan ragu-ragu untuk nge-revive lo.

Memang lebih baik bermain dengan orang yang lo kenal, namun enggak ada salahnya juga kalau lo menggunakan auto-matching. Walau ada kemungkinan salah satu rekan lo enggak bisa diajak bekerja sama, usahakan untuk terus menjaga komunikasi dengan mereka. Jika lo kesulitan berbahasa asing, pilihlah server yang memungkinkan lo bertemu dengan rekan random dari negara yang sama.

 

2. Tahu kapan harus bersama dan kapan harus berpencar

Kebersamaan tentunya merupakan poin yang sangat penting ketika lo bermain di mode squad. Oleh sebab itu, tim lo harus tahu kapan waktunya bersama atau kapan waktunya berpencar. Untuk memudahkan hal tersebut, ada baiknya salah satu orang dari tim lo dijadikan sebagai pemimpin yang dapat memberikan arahan kepada rekannya.

Saat baru mendarat, tiap anggota tim sebaiknya nge-loot di bangunan yang berbeda. Hal tersebut perlu dilakukan agar kalian enggak saling berebutan loot. Namun perlu diingat, jangan sampai ada satu anggota yang berpencar terlalu jauh dari rekan timnya. Apalagi, saat dalam keadaan belum bersenjata. Ada baiknya lo ajak rekan tim lo ketika ingin berpindah lokasi untuk mencari loot.

 

3. Selalu diskusikan strategi bersama rekan tim

Tujuan utama di game battle royale apapun, termasuk PUBG, adalah lo harus bertahan hidup. Walaupun lo punya rekan yang bisa membantu dalam pertempuran, sebaiknya tunggulah squad lain mengalahkan satu sama lain sebelum lo ikut terjun ke dalam adu tembak. Saat menunggu squad lain beradu, susunlah strategi terbaik sebelum masuk ke medan perang.

Squad yang terlalu terburu-buru menyerang musuh tanpa merencanakan strategi yang matang, biasanya akan lebih mudah dikalahkan. Menunggu dan merencanakan strategi menjelang momen-momen penentuan bisa jadi salah satu cara dalam memudahkan lo mendapatkan Chicken Dinner.

 

4. Backup rekan tim yang sedang nge-loot

Setiap lo berhasil nge-kill musuh, pastinya hal yang ingin lo lakukan setelahnya adalah nge-loot crate milik musuh. EIts, jangan terburu-buru dulu. Musuh yang lo hadapi, ‘kan , terdiri dari berbagai tim. Jika lo berhasil mengalahkan satu musuh, kemungkinan besar lo memancing rekan tim musuh tersebut untuk datang.

Jadi sebelum ambil loot musuh, pastikan dulu jika rekan timnya enggak berada di sekitarnya. Selain itu, lo bisa meminta tolong rekan tim lo untuk bantu nge-backup saat lo menghampiri loot musuh. Soalnya, enggak sedikit pemain yang malah dikalahkan saat sedang mengambil loot milik musuh di mode squad.

 

5. Bersiaplah menghadapi pilihan sulit

Lo sedang berada di situasi yang sangat rusuh, lalu ada rekan tim lo yang ter-knock out. Manakah yang akan lo lakukan terlebih dahulu, apakah nge-revive rekan lo atau membiarkan rekan lo terbunuh? Nah, itulah salah satu pilihan sulit yang pasti akan lo hadapi ketika bermain di mode squad.

Jika hal tersebut terjadi di awal pertandingan, nge-revive rekan tim adalah prioritas yang harus lo lakukan terlebih dahulu. Soalnya, lo akan membutuhkan mereka sepanjang pertandingan. Namun jika hal tersebut terjadi menjelang detik-detik terakhir pertandingan, mengalahkan musuh harus diprioritaskan terlebih dahulu.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa lo lakukan saat bermain mode squad di PUBG. Apakah lo sudah melakukan semua langkah-langkah tersebut? Atau lo punya cara lain yang lebih efektif saat bermain squad? Lo bisa share tips lo di kolom komentar, ya!

You might also like

Leave A Reply