5 Karakter Ilmuwan Gila Paling Ikonis di Video Game

Siapa, sih, yang enggak ingin menjadi orang jenius? Menjadi orang jenius adalah suatu anugerah yang enggak semua orang bisa dapatkan. Dengan kejeniusan yang lo punya, lo bisa menjadi ilmuwan dan menciptakan sesuatu yang bisa berguna untuk banyak orang. Namun, enggak semua ilmuwan menggunakan kejeniusannya untuk melakukan hal baik, termasuk di video game. Beberapa ilmuwan yang ada di daftar ini malah menggunakan kejeniusannya untuk melakukan hal-hal yang gila dan jahat.

Nah, karakter ilmuwan mana saja, sih, yang menggunakan kejeniusannya untuk hal yang enggak baik? Yuk, simak daftarnya!

 

1. Dr. Wily (Mega Man)

Menguasai dunia dengan menggunakan robot? Yap, itulah yang selalu dilakukan Dr. Wily di seri Mega Man. Robot yang dia ciptakan untuk mengejar impiannya dalam menguasai dunia pun sudah enggak terhitung jumlahnya. Sangking ngebetnya ingin menguasai dunia, dia sampai mengancam ilmuwan lain hingga menciptakan virus yang menyebabkan kerusakan pada seluruh robot di dunia.

Walau berulang kali melakukan kejahatan, entah mengapa dia selalu saja bisa meyakinkan orang lain jika dirinya telah berubah. Bahkan, dia bisa meyakinkan orang agar memberinya sumbangan untuk membuat robot yang dapat melindungi dunia. Tentu saja hal tersebut merupakan akal-akalannya semata. Namun, Mega Man selalu berhasil menggagalkan rencana jahatnya.

 

2. Dr. Neo Cortex (Crash Bandicoot)

Kalau lo main seri Crash Bandicoot, lo pastinya enggak asing dengan ilmuwan berkulit kuning ini. Yap, dia adalah Dr. Neo Cortex, musuh abadinya Crash dan kawan-kawan. Ternyata pada masa kecilnya, Dr. Neo dibesarkan oleh keluarga sirkus dan diejek karena kecintaannya terhadap sains. Setelah keluarganya tewas dalam kejadian ledakan yang misterius, Dr. Neo memutuskan bergabung ke Academy of Evil.

Dalam upayanya menciptakan pasukan tentara super, Dr. Neo menggunakan hasil ciptaannya, Evolvo-Ray, kepada hewan. Nah, Crash adalah salah satu hasil eksperimennya yang gagal di percobaan tersebut. Ini berarti, Dr. Neo yang menciptakan musuhnya sendiri.

 

3. Dr. Eggman (Sonic the Hedgehog)

Ilmuwan ini diceritakan memiliki IQ 300, ketertarikan dalam dunia mesin, dan keinginan untuk menciptakan utopia yang dikuasai oleh robot. Demi mencapai impiannya, Eggman sampai mengurung hewan-hewan yang enggak berdaya, membuat versi jahatnya Sonic, belajar mengendalikan waktu, hingga menghancurkan Bumi dengan meriam raksasa.

Dr. Eggman sempat menebus kesalahannya dengan membuat sebuah taman hiburan. Namun, itu hanyalah akal-akalannya saja untuk mengambil alih dunia dengan meriam kendali pikiran. Sebenarnya, dia enggak pernah jera melakukan kesalahan dan terus mengulanginya.

 

4. William Birkin (Resident Evil)

Sebagian besar ilmuwan di Resident Evil biasanya punya motivasi atas dasar keserakahan. Namun, hal tersebut enggak berlaku pada William Birkin yang melakukan pekerjaan karena kecintaannya pada sains. Dia setuju untuk bekerja di Umbrella Corporation karena kebebasan yang mereka berikan kepada Birkin.

Setelah berbagai eksperimen biologis, dia menemukan sebuah virus dengan sifat regeneratif yang dahsyat. Virus bernama G-Virus itu dianggap Birkin sebagai ciptaannya yang sempurna dan dia menyuntikkan dirinya sendiri dengan virus tersebut. Namun, virus tersebut malah mengubah Birkin menjadi monster. Gilanya lagi, dia juga menanamkan virus tersebut ke putrinya sendiri!

 

5. Professor Hojo (Final Fantasy VII)

Sephiroth memang antagonis utama di Final Fantasy VII. Namun, apa yang terjadi pada Sephiroth enggak lepas dari campur tangan ayahnya sendiri, Professor Hojo. Dia merupakan kepala Divisi Penelitian Sains Shinra, yang kemudian terobsesi ketika menemukan makhluk luar Bumi yang dikenal sebagai Jenova.

Ketika menjalankan Jenova Project, Hojo menanamkan sel Jenova ke anaknya yang belum lahir. Hasilnya adalah Sephiroth yang akhirnya mempunyai kekuatan yang mengancam dunia. Sangking terobsesinya dengan sains, Hojo melakukan banyak eksperimen mengerikan, bahkan bereksperimen pada dirinya sendiri.

Nah, itulah karakter ilmuwan gila paling ikonis yang ada di video game. Sayangnya, ilmuwan-ilmuwan yang ada di daftar ini malah menyalahgunakan kejeniusannya untuk hal-hal yang jahat. Di antara kelima karakter ilmuwan gila di atas, mana yang jadi favorit lo?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.