5 Game PC Terbaik

Di antara semua platform yang bisa digunakan untuk bermain game, PC bisa dibilang unggul secara fleksibilitas. Soalnya, lo bisa mengatur kemampuan PC sesuai yang lo inginkan. Jika lo ingin merasakan pengalaman main game dengan visual yang paling optimal, PC adalah platform gaming yang mungkin lo butuhkan.

Sepanjang 2018, berbagai game PC telah hadir memeriahkan tahun ini. Namun di antara semua game PC rilisan 2018 tersebut, tentunya ada game yang punya kualitas yang jauh lebih baik dari semuanya. Sedikit bocoran, nih, salah satu game bergenre turn-based strategy jadi game rilisan 2018 yang mendapatkan penilaian terbaik, loh!

Nah, game PC rilisan 2018 apa saja, sih, yang mendapatkan penilaian terbaik? Yuk, simak daftarnya!

5. Monster Hunter: World

Setelah dirilis pada Januari lalu hanya untuk konsol, Monster Hunter: World versi PC akhirnya menyusul pada Agustus. Salah satu alasan Capcom enggak merilis versi PC-nya bersamaan dengan versi konsolnya adalah karena mereka ingin menghadirkan pengalaman Monster Hunter ke PC secara optimal. Yap, Monster Hunter: World merupakan seri Monster Hunterpertama yang bisa dimainkan di PC.

Usaha ekstra yang dilakukan Capcom untuk Monster Hunter: World versi PC ternyata membuahkan hasil. Capcom berhasil menampilkan visual dan frame rate yang lebih baik dibandingkan versi konsolnya. Enggak hanya segi visualnya saja, sistem combat dan gameplayyang dihadirkan di game ini dijamin bakal bikin lo semakin penasaran untuk menjelajahi dunia yang penuh monster ini.

4. Pillars of Eternity II: Deadfire

Obsidian Entertainment akhirnya merilis sekuel Pillars of Eternity pada Mei lalu. Berhubung game ini merupakan sekuel langsung game pertamanya, Pillars of Eternity II: Deadfiremengambil latar waktu lima tahun setelah peristiwa yang terjadi di game pertamanya. Seperti game pertamanya, lo akan kembali berperan sebagai Watcher di game ini.

Kalau lo suka RPGPillars of Eternity II: Deadfire jadi salah satu game yang wajib lo mainkan. Game ini menghadirkan pengalaman RPG yang hampir sempurna dengan latar yang fantastis, cerita yang megah, dan sistem combat yang bikin bakal bikin lo terpana. Enggak heran jika game ini masuk nominasi “Best RPG” versi The Game Awards 2018.

3. Return of the Obra Dinn

Kalau lo suka game yang penuh teka-teki, pengembang 3909 LLC merilis sebuah game puzzleberjudul Return of the Obra Dinn, pada Oktober lalu. Di game ini, lo memecahkan misteri tentang kapal East India Company, yang keseluruhan kru dan penumpangnya mati secara misterius. Uniknya lagi, game ini menggunakan gaya visual monokromatik ala game jadul.

Walau punya visual yang monokromatik, lo enggak boleh meremehkan game ini. Gaya visualnya yang antik ternyata menjadi salah satu nilai plus buat game ini. Teka-teki yang ada di Return of the Obra Dinn bisa bikin lo terkaget-kaget saat memainkannya. Unsur narasinya pun dijamin bisa bikin lo betah untuk terus menggali misteri di game ini.

 

2. Dead Cells

 

Motion Twin menghadirkan game yang memadukan genre roguelike dan metroidvania berjudul Dead Cells, pada Agustus lalu. Di game ini, lo mengendalikan seorang karakter yang disebut sebagai Prisoner, yang jiwanya terdampar di suatu pulau. Uniknya, setiap kali Prisoner gagal saat berusaha keluar dari pulau, lo akan dibawa kembali ke titik awal game.

Walau harus mengulang dari awal setiap kali gagal, lo enggak akan menemukan struktur pulau yang sama seperti sebelumnya. Lo seakan-akan mendapatkan petualangan dan tantangan yang baru setiap kali gagal. Itulah mengapa game ini bisa dibilang cukup istimewa. Enggak heran jika game ini memenangkan penghargaan “Best Action Game” di The Game Awards 2018.

1. Into the Breach

Game turn-based strategy besutan Subset Games ini jadi salah satu game PC yang wajib untuk lo coba. Into the Breach mengambil latar waktu di masa depan, ketika umat manusia melawan pasukan monster raksasa yang disebut Vek. Di game ini, lo mengatur strategi yang harus diambil pasukan lo dalam menghadapi Vek.

Game ini memang enggak mengusung visual megah ala game AAA, namun bukan berarti game ini punya kualitas di bawah rata-rata. Into the Breach menghadirkan mekanika, map, dan gameplay yang bikin lo betah untuk terus memikirkan taktik di game ini. Game ini bahkan memenangkan penghargaan “Best Sttrategy Game” di The Game Awards 2018, loh.

Nah, itulah berbagai game PC terbaik rilisan 2018. Daftar ini membuktikan bahwa untuk menjadi game yang terbaik, enggak harus mengandalkan segi visual saja. Di antara kelima game yang telah disebutkan di atas, mana yang pernah lo mainkan dan jadi favorit lo?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.