RUSAKNYA PENEMPATAN SISTEM RANKED TERBARU, APA KATA RIOT?

Sistem Ranked terbaru yang akan diusung pada Season 2019 menghasilkan beberapa masalah. Salah satunya adalah penempatan yang tidak sesuai dengan hasil pertandingan saat melakoni Placement.

CoreJJ merupakan salah satu korban dalam bobroknya sistem terbaru ini. Saat menyelesaikan Placement Match dengan catatan 10 kemenangan, mantan pemain Gen.G (sebelumnya Samsung Galaxy) tersebut mendapatkan tier Iron I dengan 65 LP (lebih rendah dari Bronze).

Selain itu, Jungler Echo Fox, Lee “Rush” Yoon-jae juga mendapatkan situasi serupa, di mana ia ditempatkan pada tier Iron IV dengan 0 LP (lebih parah dari CoreJJ). Bagi kalian mungkin yang masih belum tahu, pada Season 2019 nanti Riot Games menambahkan 2 tier Ranked terbaru, yaitu Iron (di bawah Bronze) dan juga Grandmaster (di antara Challenger dan Master tier).

Beberapa hari yang lalu, Jungler OpTic Gaming, Joshua “Dardoch” Hartnett melaporkan hal serupa. Ia mendapatkan Placement Ranked di tier Iron, meskipun berada satu tim dengan pemain MMR Diamond saat bermain.

Dalam posting-an Twitter di atas, Dardoch mengatakan bahwa ketika ia membuat akun Smurf terbarunya, ia mendapatkan Placement di Iron II dan sempat climbing ke Bronze. Saat bermain, ia menunjukkan bahwa ia ditempatkan bersama dengan pemain Diamond.

Berdasarkan jawaban dari Riot Support, akun tersebut memiliki MMR ataupun skill setara dengan pemain Diamond. Saat ini tim tengah menginvestigasi isu yang terjadi. Namun ia tetap menyarankan bahwa para pembuat akun terbaru untuk melakukan Climbing (dari tier Iron) dengan normal.

Dari penjelasan tersebut, kemungkinan besar rusaknya Placement di masa Off-Season dikarenakan akun yang digunakan adalah akun terbaru. Meskipun menunjukkan MMR yang tinggi, namun tier Ranked yang didapat sedikit berbeda.

Mungkin kita harus menunggu penjelasan resmi dari pihak Riot Games terkait masalah ini.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.