Acuan IESPL, EVOS Tim DOTA 2 Terbaik Lokal di Patch 7.20!

Kepulangan EVOS dari ESL One Hamburg tampaknya memberi ilmu baru bagi tim berlogo Macan Putih ini untuk mengarungi kompetisi lokal. Ditambah dengan adanya perubahan di patch 7.20x yang disadari atau tidak, ternyata sangat menguntungkan bagi EVOS.

Kenapa bisa begitu? Setidaknya ada tiga alasan yang membuat EVOS DOTA 2 merajalela di patch 7.20x, dan pertarungan duo pemuncak klasemen IESPL Tokopedia Battle of Friday, Jumat lalu jadi buktinya!

 

1. Kembalinya Hero-hero Andalan EVOS

Salah satu yang paling ditunggu saat perubahan patch salah satunya ability rework. Lazim sejak beberapa iterasi patch sebelumnya,  Valve kerap mengubah skill beberapa hero agar menimbulkan kesegaran secara gameplay dari hero tersebut, maupun permainan secara umum.

Untungnya, hero-hero yang mendapat perubahan skill positif atau buff, ternyata banyak yang sudah jadi andalan EVOS selama beberapa waktu. Beberapa yang sangat notable adalah Dark Seer andalan AvillePhantom Assasin dan Slarkkegemaran Illogic, serta Rubick khas Vlaicu.

Tak heran bila mereka sangat superior dan fasih di patch 7.20x, buktinya kala melawan BOOM.ID di IESPL, mereka dengan mudah menumbangkan tim bertabur bintang tersebut dengan skor 2-0.

 

2. Kompak Bersama Skuad Sama

Beberapa tim tanah air mencoba cari cara instan untuk mendongkrak performanya. Seperti BOOM.ID yang mendatangkan Mikoto, atau PG.BarracX yang juga tak kalah ngerih dengan duet Azur4 dan Ifrit di core position.

Tapi EVOS memilih stabilitas dengan mempertahankan rosternya. Terbukti skuad ini mampu beradaptasi secara baik dan lebih cepat. Meski EVOS masih perlu memperkaya variasi heronya terutama untuk turnamen jangka panjang. Namun untuk kompetisi lokal, hero-hero yang ada plus kompaknya permainan EVOS bisa menjadikan mereka sebagai tim terkuat nasional setahun ke depan.

 

3. Kaya Pengalaman Regional

EVOS terbilang tim yang diam-diam menghanyutkan. Rutin mengikuti turnamen-turnamen lokal, mereka juga punya banyak aktivitas di luar negeri. Seperti WESG, MPGL, dan yang paling anyar adalah ESL One Hamburg. Selain itu, EVOS juga rutin mengikuti turnamen berkala seperti JoinDOTA League maupun ProDota.

Aktivitas seperti ini perlahan-lahan menempa EVOS menjadi tim yang terbiasa dengan turnamen melawan tim asing sekaligus memperkaya kedalaman strategi karena resiko melakukan eksperimen tidak terlalu berat.

Itu dia tiga alasan, menurut Esports.ID yang layak menjadikan EVOS sebagai tim DOTA 2 nasional terbaik di patch 7.20x. Apa tanggapanmu mengenai penampilan EVOS akhir-akhir ini?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.