16 Tim E-Sports Seri B High School League Musim 2019

High School League (HSL) sudah melakoni sesi kualifikasi. Selain menghasilkan 20 tim yang lolos ke Seri A, perhelatan bergengsi tersebut menelurkan tim-tim yang berjuang di pentas Seri B.

Sebanyak 16 tim electronic sports (e-Sports) dari berbagai SMA / SMK di Indonesia berada di zona ini. Mereka berhasil menyisihkan ratusan tim lain, dan berpeluang naik kasta ketika bisa lolos ke Seri A.

Pihak panitia optimistis, Seri B tak kalah seru dengan Seri A. Maklum, kemampuan peserta yang notabene masih kelas siswa-siswi SMA / SMK, tergolong merata. Hal itu sudah terlihat ketika mereka mengarungi babak kualifikasi.

Nama-nama 16 tim tersebut berasal dari SMA Kristen Petra 1 Surabaya, SMAN 11 Bandung, SMAN 2 Kediri, SMAN 3 Jakarta, SMAN 4 Probolinggo dan SMAN 6 Malang. Selain itu ada juga tim DOTA 2 dari SMAN 8 Tangerang Selatan, SMK Bina Rahayu Depok, SMK Muhammadiyah 1 Taman, SMKN 5 Bandung, SMKN 1 Bawang, SMKN Pacet, SMKN 2 Kediri, Talenta School Bandung, Telkom School Malang dan SMA W.R. Supratman Medan.

Nantinya, ada 4 tim dari Seri B yang bisa promosi guna menggantikan empat tim yang degradasi dari Seri A. Artinya, persaingan setiap pekan dalam berebut area empat besar di klasemen, bakal seru.

Sonny Hadi Sukotjo, Vice President JD.ID HSL 2018 mengungkapkan kebanggaan sekaligus keterkejutan dengan antusiasme dunia pendidikan Indonesia ikut serta berkompetisi. Pihaknya yakin, akan ada talenta-talenta baru yang penuh potensi di dunia e-Sports, khusus DOTA 2.

“E-Sports adalah ajang positif guna meraih prestasi setinggi-setingginya,” ucap Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, ketika menghadiri acara tersebut. Mengusung partisipasi se-Indonesia, perhelatan kali ini diikuti tim dari 35 kota di Indonesia.

Daftar peserta Seri B HSL 2019 :

1. SMA Kristen Petra 1 Surabaya

2. SMAN 11 Bandung

3. SMAN 2 Kediri

4. SMAN 3 Jakarta

5. SMAN 4 Probolinggo

6. SMAN 6 Malang

7. SMAN 8 Tangerang Selatan

8. SMK Bina Rahayu Depok

9. SMK Muhammadiyah 1 Taman

10. SMKN 5 Bandung

11. SMKN 1 Bawang

12. SMKN Pacet

13. SMKN 2 Kediri

14. Talenta School Bandung

15. Telkom School Malang

16. SMA W.R. Supratman Medan.

***

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.