10 Pertempuran Akhir Paling Gila di Anime

Lokalgame – Pertarungan akhir harus diakui merupakan salah satu sesuatu yang paling susah dibuat di dalam cerita.

Terkadang kesalahan sedikit saja bisa membuat pertarungan akhir menjadi hambar dan tidak terkenang sama sekali.

Untungnya, ada beberapa final battle paling mantap yang bisa kita lihat. Beberapa final battle ini menyajikan pertarungan yang intense dengan bumbu drama yang tak kalah seru.

Berikut 10 final battle paling mantap yang pernah ada di anime :

1.  Naruto Uzumaki Vs Sasuke Uchiha

Source: Dokumentasi LokalGame.com

Siapa sangka jika pertarungan akhir di anime Naruto adalah pertarungan antara Sasuke Uchiha dan Naruto Uzumaki. Pertarungan yang satu ini bisa dibilang sangat emosional karena keduanya menumpahkan kekesalan yang ada sejak mereka masih genin.

Pertarungan itu terjadi di lembah akhir yang dulunya menjadi tempat bertarungnya Hashirama Senju kontra Madara Uchiha. Di pertempuran Naruto Vs Sasuke, keduanya mengeluarkan kemampuan terbaik mereka bahkan Sasuke menggunakan kekuatannya untuk membunuh Naruto.

Pertarungan ini bahkan terjadi hingga chakra keduanya habis. Pertarungan emosional keduanya harus berakhir dengan hancurnya salah satu tangan mereka. Karena pertarungan ini sangat emosional, tak heran jika menjadi final battle paling mantap di anime.

2.  Edward Elrich Vs Father

Source: Dokumentasi LokalGame.com

Father harus diakui merupakan sosok penjahat yang tangguh, tapi sebenarnya, dia merupakan sosok yang menyedihkan. Father sendiri juga sangat terobsesi dengan kekuatan dan selalu berusaha untuk mengumpulkannya lalu mengendalikannya.

Father sendiri harus bertarung dengan Edward Elrich. Pertarungan ini penuh emosional karena sejatinya Father tidak sepenuhnya jahat. Pada akhirnya Father berhasil dikalahkan dengan Edward menggunakan tangan kosong.

Meski Father dibekali banyak kekuatan mumpuni, tapi sifat alamiah Edward sebagai manusia pada akhirnya mampu melampaui apa yang dimiliki Father.

3.  Spike Spiegel Vs Vicious – Cowboy Bebop

Source: Dokumentasi LokalGame.com

Salah satu final battle paling mantap di anime selanjutnya adalah pertarungan antara Spike Spiegel kontra sahabat lamanya, Vicious. Pertarungan ini cukup seru karena melibatkan pertempuran pistol serta pedang. Awalnya keduanya merupakan teman hingga akhirnya mereka berpisah.

Banyak yang mengatakan bahwa Spike sebenarnya tidak ingin pertempuran ini terjadi. Tapi mau tidak mau dia harus melakukan pertarungan ini. Dengan pertempuran ini pada akhirnya Spike bisa terbebas dari masa lalunya yang kelam.

Pertarungan ini juga sarat akan emosi karena keduanya merupakan sosok kawan yang hidup bersama dalam waktu lama.

4.  Saitama Vs Boros – One Punch Man

Source: Dokumentasi LokalGame.com

Setelah menyaksikan Saitama benar-benar keluar dari atmosfer Bumi dan ke Bulan, penonton percaya selama beberapa detik bahwa pahlawan yang tak terkalahkan mungkin kalah melawan musuh terakhirnya, Boros.

Meskipun tugas yang sulit untuk membuat ketegangan di anime di mana sang pahlawan mampu mengalahkan musuh dengan satu pukulan, One Punch Man membingkai pertarungan dengan cara yang unik karena boros memiliki kekuatan untuk mengalahkan Saitama sang pahlawan utama.

Boros memiliki kecepatan yang luar biasa sehingga Saitama tidak bisa mendaratkan satu pukulan pun dan membuatnya kesulitan tentunya.

Tapi akhirnya Saitama berhasil kembali ke bumi dan mendaratkan satu pukulan yang sangat kuat dari Saitama. Momen ini menjadi momen luar biasa karena pada awalnya Saitama benar-benar kesulitan untuk mengalahkan Boros.

5.  Son Goku Vs Jiren

Source: Dokumentasi LokalGame.com

Masa lalu Jiren mungkin mengecewakan (karena terlalu generik). Ada juga yang merasa karakter Jiren kurang dibangun di versi anime, gara-gara dia terlalu lama pasif.

Namun saya rasa tidak ada yang protes mengenai kualitas duel akhir Goku lawan Jiren.

Mulai dari Ultra Instinct Goku versus Jiren, dilanjut dengan Goku dan Frieza (kehabisan tenaga) melawan Jiren (yang juga kelelahan), akhir duel Dragon Ball Super sangat memukau.

6.  Team Dai-Gurren Vs The Anti-Spirals – Gurren Lagann

Source: Dokumentasi LokalGame.com

Dua faksi yang berseberangan membawa pertarungan mereka ke luar angkasa, menggunakan seluruh galaksi sebagai perisai dan senjata mereka. Pertarungan ini bahkan memiliki skala yang besar karena melibatkan alam semesta. Benar-benar gila bukan?

Pada akhirnya, Tim Dai-Gurren menang. Mereka bisa bebas hidup dan berkembang di bumi.Mereka akhirnya terbebas dari dunia bawah tanah di mana dulunya mereka tinggal di sana. Karena keseruannya dan skalanya yang masif, tak heran jika ini menjadi final battle paling mantap di anime.

7.  Kiritsugu Emiya Vs Kirei Kotomine – Fate/Zero

Source: Dokumentasi LokalGame.com

Harus diakui, duel ini memang luar biasa sekali.

Pertarungan yang disajikan memperlihatkan seperti apa saat dua petarung pragmatis saling baku hantam.

Kirei Kotomine sempat mengungguli Kiritsugu, namun Kiritsugu dapat membalik situasi.

8.  Ryuko Matoi dan Satsuki Kiryuin Vs Ragyo Kiryuin – Kill La Kill

Source: Dokumentasi LokalGame.com

Pertempuran terakhir Kill la Kill bisa dibilang merupakan pertarungan akhir yang benar-benar mantap. Bahkan pertarungan ini banyak diakui menampilkan pertarungan paling epik. Di sinilah dua karakter yang menjadi focus yakni Ryuko Matoi dan Satsuki Kiryuin harus menghadapi Ragyo Kiryuin.

Tanpa harus dikatakan bahwa ini merupakan sebuah pertempuran akhir, para penonton sudah bisa menilai dan melihatnya sendiri. Dalam pertempuran ini banyak adegan-adegan yang mantap sekaligus mengerikan tentunya.

Mungkin bagi yang ingin pertarungan akhir yang menegangkan, pertempuran akhir dari Kill La Kill wajib untuk kalian lirik.

9.  Shinya Kogami Vs Shogo Makishima – Psycho-Pass

Source: Dokumentasi LokalGame.com

Shinya Kogami ingin membalas dendam pada Shogo Makishima. Hal ini dikarenakan bahwa Makishima merupakan seorang pembunuh brutal yang telah banyak membunuh orang dan salah satunya adalah teman dari Kogami.

Pencarian Kogami terhadap Makishima akhirnya berakhir dan keduanya terlibat pertarungan yang luar biasa. Pertarungan satu lawan satu ini bukanlah pertarungan tangan kosong karena mereka juga menggunakan senjata.

Akane Tsunemori, sang protagonis, mencoba membujuk Kogami untuk tidak membunuh Makishima, karena dia percaya pada Kogami bahwa ia bakal menaati hukum. Tapi akhirnya Kogami membunuh Makishima hingga membuat seorang Tsunemori kecewa terhadapnya.

10.  Reigen Arataka Vs Claw – Mob Psycho 100

Source: Dokumentasi LokalGame.com

Setelah Reigen Arataka menyusup ke markas Claw untuk menyelamatkan sekelompok anak-anak yang diculik, Arakata harus berhadapan dengan sang penculik. Tapi hanya itu, anak-anak yang ia selamatkan juga turut serta dalam pertempuran penyihir itu.

Meski terlihat seperti orang kuat, Arakata kenyataannya merupakan sosok yang sama sekali tidak memiliki kekuatan apapun. Ia rela berbohong demi mendapatkan keuntungan. Untungnya Mob meminjaminya kekuatan sehingga ia bisa bertempur seimbang dengan sang penculik.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.